Mick Schumacher Dan Nikita Mazepin Tetap Bersama Haas Di Musim Depan

Mick Schumacher dan Nikita Mazepin Tetap Bersama Haas di Musim Depan

KabarOto.com - Haas telah mengumumkan susunan pembalap mereka musim depan yang tidak berubah, dengan susunan Mick Schumacher dan Nikita Mazepin.

Kedua pemula bergabung dari Formula 2, dengan sepanjang musim bersaing menggunakan mobil yang tidak kompetitif. Haas juga memutuskan untuk memusatkan sumber daya mereka membangun mobil baru lebih mumpuni mengahadapi peraturan baru musim depan.

Baca juga: Formula 1 Rusia, Pengalaman Lewis Hamilton Akan Menyulitkan Max Verstappen

Haas mengkonfirmasi pada hari Kamis kemarin (23/09), duet ini berjalan tidak begitu mulus. Mereka sempat bentrok di trek beberapa kali musim ini, termasuk di Monza dan Zandvoort.

“Kami tahu kami menginginkan kesinambungan di belakang kemudi pada tahun 2022, dan saya senang untuk mengkonfirmasi hal itu dengan Mick Schumacher dan Nikita Mazepin bersaing untuk Tim F1 Uralkali Haas tahun depan,” kata Kepala Tim, Guenther Steiner.

Schumacher mengatakan ia senang dengan prospek mobil yang seharusnya memungkinkannya untuk memperebutkan poin, setelah musim ini anak dari Michael Schumacher itu belum meraih poin sama sekali.

“Dengan menjadi bagian dari bidang Formula 1, saya mewujudkan impian saya. Tahun pertama bersama Haas sangat menarik dan instruktif, dan saya yakin saya bisa membawa semua pengalaman yang saya peroleh ke tahun mendatang,” ujarnya.

Baca juga: Sebastian Vettel Dan Lance Stroll Masih Jadi Andalan Aston Martin Musim Depan

Nikita Mazepin juga menyambut baik perpanjangan kontrak ini. “Saya sangat bersemangat untuk tahun depan, mobil baru dan hanya untuk mendapatkan kesempatan bersama Haas F1 Team dan tumbuh bersama mereka. Saya pikir kami akan tampil kuat tahun depan,” paparnya

Dengan begini berarti sekarang hanya ada satu kursi tersisa yang harus diisi untuk tahun depan yakni kursi kedua Alfa Romeo, setelah mengkonfirmasi Valtteri Bottas. Ada kabar bahwa pembalap F2, Guanyu Zhou dan juara Formula E, Nyck de Vries keduanya dirumorkan bakal bersaing mendapatkan tempat tersebut, sementara Antonio Giovinazzi wajib melakukan yang terbaik demi membuktikan bahwa ia layak mendapatkan satu tahun lagi bersama Alfa Romeo.