POPULAR STORIES

Haas Luncurkan Mobil Baru 11 Februari Di Inggris

Haas Luncurkan Mobil Baru 11 Februari di Inggris Dok : Haas

KabarOto.com - Haas siap mengarungi musim balap F1 2024 dengan mengumumkan tanggal peluncuran mobil baru mereka. Rencananya, peresmian mobil baru Haas akan dilakukan pada 11 Februari di Silverstone, Inggris.

Jadwal peresmian mobil baru Haas diungkapkan tak lama setelah berita hengkangnya Guenther Steiner dan Simone Resta dari jabatan kepala tim dan direktur teknis Haas serta diangkatnya Ayao Komatsu untuk menggantikan posisi Steiner.

Baca Juga : Red Bull Racing Sudah Fokus Ke Mobil RB21 Untuk Formula 1 Musim 2025

“Mobil untuk musim 2024 adalah sebuah langkah yang jelas. Namun, apakah itu (mobil) cukup baik untuk bersaing, saya rasa masih terlalu dini untuk memutuskan karena kami memulai (perubahan) sangat terlambat,” kata Ayao Komatsu, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Capaian buruk Haas di F1 2023 jadi pacuan bagi tim untuk segera mengumumkan mobil baru mereka. Untuk diketahui, Haas finis di posisi terbawah pada klasemen konstruktor musim lalu.

“Kami juga terlambat mengubah konsepnya dan kemudian dengan benar-benar melakukan peningkatan di Austin, kami sedikit mengalihkan sumber daya kami,” jelas Ayao Komatsu.

Usai acara peluncuran, Haas akan bersiap untuk menyempurnakan mobil baru tersebut jelang sesi uji coba pramusim yang akan digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada 21-23 Februari. Haas realistis dengan mobil baru yang dibawa ke Bahrain nanti.

Baca Juga : Resmi Mercedes-Benz Akan Pasok Mesin Williams Hingga 2026

“Kami adalah tim kecil dan kami harus bergerak bersama-sama karena jika tidak, maka kami tidak akan punya peluang,” tutup ayao Komatsu.