Sebastian Vettel Dan Lance Stroll Masih Jadi Andalan Aston Martin Musim Depan

Sebastian Vettel dan Lance Stroll Masih jadi Andalan Aston Martin Musim Depan F1

KabarOto.com – Tim Aston Martin Cognizant telah mengumumkan susunan pembalap untuk musim 2022. Mereka akan tetap bertahan dengan duet yang ada sekarang, Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Vettel bergabung dengan Aston Martin dari Ferrari pada awal musim ini, mencetak podium pertama tim di Azerbaijan. Dan juara dunia empat kali itu akan melanjutkan perjalanannya bersama tim Inggris tahun depan bersama Stroll, saat Formula 1 memasuki era regulasi baru.

Baca juga: Scuderia Ferrari Gagal Pertahankan Posisi Di Kandang, Digusur McLaren

“Saya sangat menantikan balapan Formula 1 generasi baru. Tampilan mereka sangat berbeda dan peraturan teknis baru seharusnya memberi kita mobil yang bisa balapan lebih dekat daripada baru-baru ini,” kata Vettel.

Kepala Tim Otmar Szafnauer mengatakan bahwa Stroll punya bakat yang dapat dikembangkan lagi, sementara Vettel adalah aset penting untuk Aston Martin, pengalamannya sebagai juara dunia tentu tidak diragukan lagi.

“Lance adalah salah satu pembalap berbakat di Formula 1 modern, dan untuk bakat mentah itu dia sekarang menambahkan keahlian balap yang serius. Seorang juara dunia empat kali (Sebastian Vettel), setelah 271 Grand Prix, di mana ia telah memenangkan 53, Sebastian juga merupakan aset besar bagi tim kami, dan tahun depan kami berharap keduanya balapan dengan baik dalam formula yang sangat berbeda dari sekarang,” papar Otmar.

Begitu juga target kedepannya, Otmar tidak menargetkan apapun dan hanya memastikan memberi yang terbaik bagi kedua pembalapnya. Aston Martin tidak pernah meremehkan lawan, berusaha semaksimal mungkin untuk kedua pembalapnya pada musim depan.

Baca juga: Berhasil Selamatkan Lewis Hamilton, Ini Fungsi Halo Di Mobil F1

Aston Martin saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen konstruktor dengan 59 poin. Terkait pengumuman pembalap tim F1, Alfa Romeo mengkonfirmasikan Valtteri Bottas musim depan dengan George Russel yang mengisi pembalap kedua Mercedes-AMG Petronas. Sementara Haas belum mengkonfirmasikan pembalap musim 2022.