Formula 1 GP Turki Dibatalkan, Austria Gelar 2 Seri

Formula 1 GP Turki Dibatalkan, Austria Gelar 2 Seri

KabarOto.com – Tidak butuh waktu lama, beberapa hari usai diumumkannya F1 Turki menggantikan F1 Kanada. Kabar terbaru mengatakan bahwa F1 Turki bakal dibatalkan juga. Hal ini lantaran masuknya Turki dalam daftar merah larangan perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah Inggris.

Akhirnya balapan digantikan dengan diadakan di Austria, Sirkuit Red Bull Ring akan menjadi tuan rumah Formula 1 pada 2021 sebanyak dua kali pada 27 Juni dan 4 Juli mendatang. Balapan pertama di Red Bull Ring bertajuk GP Styria, sementara seri kedua bernama GP Austria. Oh iya, F1 Prancis dimajukan ke 20 Juni, di mana aslinya diadakan 27 Juni.

“Kami semua menantikan balapan di Turki, tetapi pembatasan perjalanan yang diberlakukan membuat kami tidak dapat berada di sana pada Juni,” ujar CEO F1, Stefano Domenicali.

Baca Juga : Lewis Hamilton Masuk 10 Besar Atlit Bayaran Terbesar Versi Majalah Forbes

“Formula 1 kembali menunjukkan mampu bereaksi dengan cepat terhadap perkembangan dan menemukan solusi. Kami senang bahwa kami akan memiliki dua balapan di Austria yang berarti musim kami tetap berjumlah 23 seri,” ujar Domenicali.

Pria yang sempat memimpin tim balap Scuderia Ferrari tahun 2008-2014 ini berkomentar perihal rasa terima kasihnya atas kecepatan menyelesaikan permasalahan ini, “Saya ingin berterima kasih kepada promotor dan pihak berwenang di Turki atas semua upaya mereka beberapa minggu terakhir. Saya juga mau berterima kasih pada promotor di Prancis dan Austria atas kecepatan, fleksibilitas serta antusiasme mereka dalam mengakomodasi solusi ini.

Baca Juga : Robert Kubica Kumpulkan Data Ban Pirelli 18 Inci, Putari Sirkuit Barcelona 240 Kali

Meski begitu, pihak Turki tetap meminta kepada pihak F1 agar seri di Istanbul Park tetap mendapatkan tempat sekitar pada akhir musim, sembari menunggu kondisi mereda.