POPULAR STORIES

Robert Kubica Kumpulkan Data Ban Pirelli 18 Inci, Putari Sirkuit Barcelona 240 Kali

Robert Kubica Kumpulkan Data Ban Pirelli 18 Inci, Putari Sirkuit Barcelona 240 Kali

KabarOto.com - Circuit de Barcelona-Catalunya usai menggelar F1 Spanyol pekan lalu, (9/5), ternyata langsung digunakan oleh Pirelli mencoba ban baru berdiameter 18 inci selama dua hari.

Tak hanya ukurannya baru, namun Pirelli sajikan spesifikasi kompon baru yang akan digunakan pada musim 2022. Secara keseluruhan pengetesan kali ini melibatkan pembalap Alfa Romeo Racing Orlen Robert Kubica, melakukan 240 lap.

Baca juga: Peringati GP ke-750, Williams Racing Pajang Nama Penggemar

Robert Kubica, pembalap Polandia usia 36 tahun



Adapun hari pertama Kubica mengitari 127 lap atau sejauh 593,73 km, sedangkan hari kedua sebanyak 113 lap atau total 528,28 km. Andalkan Alfa Romeo Racing Orlen C38B/Ferrari.

"Dua hari yang sangat sibuk tapi sangat produktif. Selalu menarik untuk mencari tahu fitur baru di mobil, terutama ketika hal paling penting seperti ban," buka Kubica.

Total 240 lap putari sirkuit Barcelona-Catalunya

Pembalap berusia 36 tahun ini menyatakan bahwa kali pertama gunakan ban 18 inci sangat banyak yang harus dipelajari.

Kubica telah melakukan ratusan lap menempuh seribu lebih kilometer dan tentunya banyak data yang bisa diolah. "Dua hari yang melelahkan; apalagi saya sudah lama sudah tak berada di mobil dan langsung menggeber dua hari di lintasan yang perlu kewaspadaan."

Baca juga: Klasemen F1 2021 Setelah GP Spanyol, Lewis Hamilton Jauh Memimpin

Mobil bernomor 88 andalan Robert Kubica


Meski begitu, pembalap asal Polandia ini mengabarkan bahwa seluruh tim senang dengan kesuksesan pengetesan ban Pirelli berukuran 18 inci ini.