Klasemen F1 2021 Setelah GP Spanyol, Lewis Hamilton Jauh Memimpin

Klasemen F1 2021 Setelah GP Spanyol, Lewis Hamilton Jauh Memimpin

KabarOto.com – Lewis Hamilton kembali meraih posisi pertama di ajang GP Spanyol, Minggu (8/5) kemarin. Meninggalkan Verstappen di posisi dua terpaut 15,841 detik, juara dunia tujuh kali itu akhirnya berhasil menambah pundi-pundi 25 poin, sehingga total jadi 94 poin.

Tertinggal di P2 Max Verstappen juga bertahan di posisi kedua klasemen dengan mengantongi 80 poin, setelah menambah 19 poin. “Lewis menggunakan ban soft, ketika kami menggunakan ban medium, jelas dia memiliki kecepatan lebih tinggi, dia bisa lebih cepat satu detik,” ujar Verstappen.

“Saya sudah kesulitan dengan ban, dan Anda bisa melihatnya di setiap lap, dia semakin mendekati saya. Saya merasa seperti sasaran empuk,” tutur pembalap Belanda itu.

Baca Juga : Hasil F1 Spanyol 2021: Hamilton Tinggalkan Verstappen Hingga 15 Detik!

Di tempat ketiga, ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang juga berhasil meraih 15 poin. Membuatnya naik ke posisi tiga klasemen dengan total 47 poin. Menyalip Lando Norris yang pada GP Spanyol kemarin finis di P8, membuatnya turun ke posisi empat klasemen.

Di belakangnya Lando dibayangi oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc karena hanya terpaut 1 poin saja dengan total 40 poin. Di bawahnya lagi ada Sergio Perez yang meraih 32 poin, Daniel Ricciardo 24 poin, Carlos Sainz 20 poin, Esteban Ocon 10 poin, dan juru kunci 10 besar Pierre Gasly 8 poin.

Klasemen F1 2021 setelah GP Spanyol :