POPULAR STORIES

Formula 1 Putus Kontrak Tayangan Di TV Rusia

Formula 1 Putus Kontrak Tayangan di TV Rusia Dok : F1

KabarOto.com – Setelah memutus kontraknya untuk tidak menjadikan Rusia sebagai tempat diselenggarakannya Formula 1. Baru-baru ini F1 akhirnya sepakat memutus kontrak penayangan di TV Rusia.

Pihak F1 mengakhiri kontrak siarannya dengan Match TV dengan segera. Awalnya Match TV menandatangani kesepakatan pada 2020, yang seharusnya berlangsung hingga akhir musim 2023.

Baca Juga : McLaren Dan Haas Gunakan Livery Berbeda

Selain dengan Match TV, TV F1 juga tidak akan lagi tersedia di Rusia, hal itu mencegah penggemar berlangganan streaming internal F1 dan menghapus semua sarana bagi mereka yang ingin menonton balapan musim ini.

Sebelumnya F1 juga sudah memutus kontrak dari Grand Prix Rusia. Padahal jika sesuai rencana Rusia akan berpindah dari Sochi ke St Petersburg seperti yang direncanakan pada 2023. F1 dijadwalkan balapan di sirkuit Igora Drive mulai tahun depan, dengan durasi kontrak hingga 2025.

Baca Juga : Tes Pra-musim F1 Di Bahrain Hari Pertama, Pierre Gasly Curi Perhatian

Begitu pula dengan tim Haas yang mengumumkan pada akhir pekan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak pembalap asal Rusia, Nikita Mazepin, serta mengakhiri perjanjian dengan sponsor utama Uralkali. Mazepin dan ayahnya, Dmitry, telah dikenai sanksi oleh Uni Eropa.