POPULAR STORIES

Forum Komunitas Bikers Jabodetabek Donasikan Bantuan Ke Korban Banjir Dan Longsor Banten

Forum Komunitas Bikers Jabodetabek Donasikan Bantuan ke Korban Banjir dan Longsor Banten Forum Bikers Jabodetabek

KabarOto.com - Bencana alam yang terjadi di daerah Lebak, Banten membuat banyak komunitas motor untuk peduli dengan kondisi yang dialami oleh korban banjir dan tanah longsor.

Diprakarsai oleh Adi Pro Mfc, IMI DKI, YRFI, Polda Metro Jaya, Forum Komunitas Bikers Jabodetabek ajak berbagai komunitas motor untuk ikut peduli atas bencana alam yang menimpa kawasan Lebak Banten.

Sebanyak 50 komunitas Motor yang berada di seputaran DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bahu-membahu mengumpulkan bantuan.

Donasi yang dihimpun dalam bentuk bahan makanan pokok, air mineral, pakaian, mie instan, lauk pauk, dan peralatan tulis berhasil dikumpulkan, kemudian dibawa ke lokasi bencana dan menyalurkannya secara langsung di Lebak, Banten (12/01/2020).

Selain diikuti oleh komunitas motor, beberapa produsen suku cadang aftermarket hingga apparel khusus roda 2 ikut berpartisipasi. Diantaranya, RCB, R9, UMA Racing, Pro Liner, AiTech, Mr. Moo, FAT Motorsport dan Double R Supply.Co, Ric.

Baca Juga: Gandeng Puluhan Komunitas, Mocaves Ajak Motoran Dan Baksos Banjir 2020

Adi Pro selaku koordinator gelaran Forum Bikers menerangkan, “Penggalangan donasi yang dilakukan secara spontan ini hanya berlangsung sekitar 1 mingguan, dalam kesempatan kali ini ada lima titik wilayah terdampak bencana yang disinggahi diantaranya desa calung bungur, sajira, cipanas, Lebak gedong dan Titik terakhir di Ponpes Darul Mustofa dikawasan lebak Banten dimana Para Pengungsi berpusat disana."

"Alhamdulillah mendapat respon dan support positif oleh berbagai produsen komponen aftermarket maupun komunitas motor," pungkas juragan kontes itu.

Bobby Manopo perwakilan dari YRFI Jakarta menambahkan, para peserta yang mengikuti penyerahan bantuan ke lokasi bencana dengan riding langsung, tercatat partisipan sekitar 60 motor.

"Bertitik kumpul di taman jajan Kalibata, Jakarta Selatan, pagi sebelum berangkat kita koordinasi untuk menentukan jalur yang dilalui. Barang donasi diangkut menggunakan truk hasil partisipasi dari Polda Metro Jaya, semoga dengan adanya kegiatan positif ini makin erat tali persaudaran antar komunitas," imbuh Bobby. Mantap!