Gandeng Puluhan Komunitas, Mocaves Ajak Motoran Dan Baksos Banjir 2020

Gandeng Puluhan Komunitas, Mocaves Ajak Motoran dan Baksos Banjir 2020 Foto: Kipli

KabarOto.com - Komunitas Mocaves (Modern Classic Vespa) yang biasa menyelenggarakan kegiatan Tangerang Night Ride, kali ini mengambil inisiatif berbeda dengan merangkul semua pecinta dan pemakai roda 2. Tak kurang dari 25 komunitas dan ratusan partisipan mengikuti kegiatan bertajuk 'Kita Peduli' yang diadakan Jum'at (10/1) pukul 19.00 WIB.

Acara yang mengambil lokasi di kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan ini dipusatkan pada titik kumpul Gading Serpong. Di sana peserta berkumpul sambil memberikan donasinya pada kru Mocaves yang mengitari partisipan satu persatu.

"Berbicara sumbangan yang kita terima di antaranya makanan siap saji, pakaian layak dan kebutuhan sehari-hari lainnya," ujar Taufik Zunariansyah dan Wawan Wahyudin selaku PIC dari Mocaves ketika diwawancarai Kabaroto di lokasi acara (10/1).

Mereka menegaskan pula jika beberapa donasi contohnya mie instan relatif kurang membantu, "masalahnya di sana dapur dan kompor pun tak bisa digunakan, jadi alangkah baiknya kita menyumbang makanan siap saji seperti nasi bungkus dan lainnya," ujar Taufik.

Baca Juga: Obat Rindu Riding, Tangerang Night Ride Vol 9 Juga Galang Dana Untuk Wamena

Meski diguyur hujan, hal itu tak menyurutkan mereka untuk seru-seruan naik motor keliling rute Gading Serpong - Illago - BSD - dan finis di samping ITC BSD. jenis roda 2 pun tak dibatasi, mulai dari Vespa klasik, modern, motor sport, bebek lawas, custom, sampai vespa ekstrem.

"Karena kita sebenarnya saling bantu dan dukung ketika mengadakan acara, jadi kami juga enggak membatasi jenis motor, selama mereka mau ikut kita senang hati menerima," ujar pria berkacamata itu.

Saat berkumpul di finis, PIC mengadakan permainan seru berhadiah perlengkapan motor. Setelah itu mengumumkan donasi resmi terkumpul Rp 2,7 jutaan ditambah donasi lain berupa perlengkapan sehari-hari.

"Donasi masih kita buka sampai terakhir hari Minggu (12/1/2020), bagi yang mau ikut berangkat ke lokasi dan membantu menampung logistik diharapkan untuk jangan membawa mobil sedan, karena medan yang kita lalui tak bisa diprediksi," pesannya.

Ssst... Kabarnya Mocaves juga bakal mengadakan acara riding dan musik setelah acara baksos ini. Ditunggu kabarnya ya, bro!