FORWOT Himbau Agar Presiden Jokowi Menjadi Panglima Tertinggi Keselamatan

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Oct 2016 - 09:00
FORWOT Himbau Agar Presiden Jokowi Menjadi Panglima Tertinggi Keselamatan
Kegiatan touring Forwot dengan tajuk "Ngegass Bareng", para wartawan berkesempatan menggali keilmuan dalam hal teknik pengujian mobil baik on-road maupun off-road (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Melaksanakan agenda kegiatan yang telah direncanakan sepanjang 2016, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring, yang merupakan kegiatan rutin tahunan. Touring Forwot kali ini mengambil start dari Jakarta menuju Cianjur pada 15–16 oktober 2016.

Kurang lebih sekitar 80 wartawan otomotif dari berbagai media, turut serta di dalam touring Forwot. Dalam touring XIV ini, Forwot tidak hanya melakukan kampanye berkendara aman dengan konvoi sepeda motor tertib, tapi juga sudah menjadi keharusan mengisi dengan berbagai kegiatan bersifat positif.

Kegiatan touring Forwot dengan tajuk "Ngegass Bareng", para wartawan berkesempatan menggali keilmuan dalam hal teknik pengujian mobil baik on-road maupun off-road oleh wartawan-wartawan berpengalaman.

Forwot juga mengundang salah satu pebalap muda berprestasi di bawah bendera Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahren, pemenang laga Suzuka Endurance 4 Hours 2016. Di mana, Rheza membagi pengalaman balap sekaligus tips dalam dunia balap.

Tidak itu saja, kehadiran Chief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, dalam touring kali ini semakin memperkaya pengetahuan akan keselamatan berkendara, serta memberikan pencerahan akan pola pikir baru dalam membangun perilaku berlalulintas yang baik.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia menjadi panglima tertingginya dan dengan membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri, seraya mengingatkan bahwa kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor 3 di Indonesia dan menyebabkan kerugian ekonomi triliunan rupiah.

Mendukung kelancaran kegiatan Mitsubishi Pajero Sport, Mobil Terbaik Forwot Car of The Year 2016, turut mengawal perjalanan para peserta touring Forwot XIV.

“Touring mengendarai sepeda motor merupakan kegiatan rutin FORWOT yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Selain mempererat tali silaturahmi sesama profesi jurnalis, juga dalam rangka berdiskusi, evaluasi program-program yang telah, sedang, dan akan berjalan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan touring Forwot ke-14, antara lain, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi), Adira Insurance, Pertamina, GT Radial, Federal Oil, Toyota Indonesia, Tata Motos, FIFGroup, PT. Suzuki Indomobil Sales, dan Mobil88," ungkap Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.

Baca Juga: