Fotografer Ini Nikmati Perjalanan Jakarta - Yogyakarta Pakai Royal Enfield

Fotografer Ini Nikmati Perjalanan Jakarta - Yogyakarta Pakai Royal Enfield Foto: Kipli/RE/Anakdolan/Kabaroto

KabarOto.com - Berada dalam pesawat, orang-orang hanya akan tidur, mendengarkan lagu, menonton film, atau memandang langit biru melalui jendela. Orang-orang juga akan memilih tidur saat berada di kereta malam, dan jika beruntung, bisa menikmati pemandangan dari kursi jendela pada kereta pagi.

“Berada di jalan raya selama 3 hari dengan Royal Enfield Classic 500 memberikan kesempatan bagiku untuk menyatu dengan sepeda motorku dan menikmati alam," ujar Oki, Fotografer 'Anakdolan'.

"Hanya ada aku, sepeda motorku, dan alam. Aku menikmati setiap detik dan kadang aku tidak ingin berhenti untuk istirahat. Setiap berhenti, aku rasanya tidak sabar untuk memulai perjalanan lagi dan menemukan hal-hal baru," imbuh pria berambut gondrong itu.

Baca Juga: Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Touring tentu dipenuhi dengan berbagai tantangan seperti rasa lelah, lapar, emosi karena lalu lintas dan cuaca yang tidak bersahabat. Pada situasi seperti itu, solusi satusatunya adalah bersahabat dengan diri sendiri.

"Pada beberapa lokasi, aku menjadi ‘egois’ dan merasa bahwa di dunia hanya ada aku dan alam di sekitarku. Bahkan tidak terpikir olehku untuk mengambil gambar untuk kubagikan!” curhatnya.

Pada rute bermotor Jakarta - Yogyakarta, hanya sedikit orang yang tahu bahwa jalan setapak berbatu yang menghubungkan Kalibaya dan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan lembah dan bentangan sawah hijau.

“Berbincang dengan masyarakat sekitar di Angkringan dekat Yogyakarta membuka mataku akan keistimewaan Yogyakarta. Budaya dan masyarakatnya yang menjaga keistimewaan kota ini,” tutup Oki.