POPULAR STORIES

Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Test Ride - Kencan Seminggu dengan Royal Enfield Classic 500 Secara keseluruhan, motor seharga Rp 90-jutaan untuk tipe ini memang terbilang layak untuk dimiliki bagi Sobat Kabaroto yang doyan jalan jauh maupun sekedar berkendara didalam kota (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Kalau ada pertanyaan tentang pilihan motor modern-klasik di segmen menengah, memang jawabannya sampai saat ini masih Royal Enfield. Seakan tak pandang umur dan status sosial, motor ini diboyong ke tanah air 2 tahun silam oleh PT Distributor Motor Indonesia (PT DMI). Royal Enfield cocok bagi kaum urban yang tak hanya senang naik motor, namun juga ingin menonjolkan sisi kulturnya.

Beberapa tahun belakangan ini, motor yang bisa dibilang neoklasik memang mewabah di Tanah Air. Beberapa produsen motor klasik pun menghidupkan kembali motor-motor beraliran klasik mereka. Misalnya saja, Royal Enfield yang kebetulan dijajal oleh tim Kabaroto.

Salah satu dari kami berkesempatan untuk menjajal tipe Classic 500, tipe ini termasuk salah satu tipe menengah keatas dari Royal Enfield. Varian teratasnya yakni black chrome, memadukan aksen chrome yang mendominasi dengan warna hitam di sekujur bagian motor dengan harga Rp 90-an juta ini.

Baca Juga: Menikmati Petualangan 2 Alam 368 Kilometer Dengan Honda CRF 250 Rally