POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Buktikan Ketangguhan Ducati Di MotoGP Mandalika 2023

Francesco Bagnaia Buktikan Ketangguhan Ducati di MotoGP Mandalika 2023 Francesco Bagnaia (Foto: Ducati Indonesia)

KabarOto.com - Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia membuktikan ketangguhannya dan motor yang ditunggangi di MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/2023).

Ia menjadi yang terbaik, menempati posisi pertama mengalahkan pembalap lainnya di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tak mudah bagi Pecco untuk menjadi yang tercepat, karena memulai balapan di posisi 12, ia harus menjalani drama selama balapan, pesaingnya Jorge Martin, dari Pramac Ducati, mengalami insiden beberapa lap sebelum balapan usai.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kembali Ambil Alih

Berkat semangat yang tinggi, dan dukungan pecinta Ducati di Indonesia, anak didik Valentino Rossi ini pun merangsek masuk ke 3 besar hingga akhir balapan menempati posisi 1.

“Setelah kecelakaan di Barcelona, kami melalui banyak momen sulit dan hanya orang-orang terdekat saya yang paham dengan apa yang saya rasakan dan saya sangat bangga dan beruntung memiliki mereka (orang terdekat)," ungkap Pecco.

Francesco Bagnaia bersama tim Ducati Corse (Foto: Ducati Indonesia)

Kemenangan ini menurut dia untuk semua tim yang terlibat dan juga para fans. "Hari ini saya hanya punya satu kesempatan yaitu mencoba menjadi versi terbaik dari diri saya. Terima kasih Mandalika,” jelas Pecco usai race.

Selain sukses menjadi juara MotoGP Mandalika 2023, performa tim Ducati Corse juga patut diacungi jempol. Tim yang khas dengan warna merah ini berhasil menjadi kampiun sebagai tim konstruktor tahun ini. Hal tersebut tidak lepas dari peran serta dukungan tim serta pebalap selama satu musim penuh.

Rekan satu timnya, Enea Bastianini, juga berhasil menyelesaikan balapan. Sejak start, pembalap asal Italia ini memberikan kemampuan terbaiknya, meraih posisi kedelapan, setelah memulai balapan dari baris belakang.

CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto mengatakan, motivasi tinggi Bagnaia di balapan kali ini juga tak lepas dari banyaknya dukungan dari fans Indonesia termasuk komunitas Ducati Riders.

“Kami sangat bangga dan terharu dengan penampilan Bagnaia di seri GP Indonesia tahun ini," ungkapnya. Bagaimana tidak, menurut Jimmy Pecco memulai start dari urutan 13, tidak menjadi halangan baginya untuk mendapatkan posisi terbaik yakni podium kemenangan.

Baca Juga: Bagnaia Dan Bastianini Yakin Tampil Maksimal Saat Race Day Di MotoGP Mandalika

"Bagi kami, ini adalah kado yang manis bagi para pencinta Ducati dan penggemar Bagnaia di Indonesia,” pungkas Jimmy Budhijanto.