POPULAR STORIES

Francesco Bagnaia Merasa Banyak Tekanan Jelang MotoGP Valencia 2023

Francesco Bagnaia Merasa Banyak Tekanan Jelang MotoGP Valencia 2023 Francesco Bagnaia (Foto: Ducati Indonesia)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih unggul 21 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) berada di posisi dua klasemen sementara. Keduanya akan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023 akhir pekan nanti di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Jaga Jarak Dengan Jorge Martin

Pembalap asal Italia itu harus meraih kemenangan di sesi Sprint (12 poin) dan mencetak setidaknya empat poin lebih banyak dari Martin, atau ia memenangkan grand prix dan Martin tidak finis lebih baik dari P3, apabila ingin mengunci gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

“Tahun lalu saya merasakan banyak tekanan sebelum memulai balapan dan itu tidak mudah untuk dilakukan. Tapi saya pikir tahun ini saya memahaminya jauh lebih baik,” ujar Bagnaia dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Persaingan antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Pembalap yang akrab disapa Pecco itu ingin tetap tenang dan fokus demi mempertahankan gelar juara.

“Saya telah belajar banyak dari tahun pertama, jadi saya pikir saya akan mampu mengelolanya dengan lebih baik, tapi tekanannya akan semakin besar dari hari ke hari,” ujarnya menambakan.

meski begitu, Pecco menegaskan akan melakukan sesuatu dengan maksimal. Menurutnya, sesi latihan akan sangat penting untuk memahami segalanya tentang motor dan trek.

Baca Juga: Jorge Martin Kecewa Hasil Di Malaysia, Bertekad Salip Bagnaia Di MotoGP Qatar 2023

"Lalu pada Sabtu, akan menjadi hari penting untuk tetap kompetitif dan menentukan strategi untuk balapan utama di hari Minggu,” ungkap Bagnaia.