POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Absen Di Belanda, Inilah Penggantinya

Franco Morbidelli Absen di Belanda, Inilah Penggantinya

KabarOto.com – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli resmi absen dari balapan di Belanda yang akan digelar di Sirkuit Assen.

Dalam upaya untuk memperbaiki hasil buruk pada GP Jerman minggu lalu, pembalap dengan sapaan akrab Franky itu berharap bisa menemukan kecepatan sembari memaksimalkan potensi motornya di balap akhir pekan ini. Meskipun sudah siap untuk menghadapi GP Belanda, pembalap asal Italia itu terpaksa harus absen karena cedera lutut saat berlatih.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2021: Marquez Masuk 10 Besar, Quartararo Masih Kokoh Di Puncak

Morbidelli harus istirahat dan absen untuk balapan

“Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan absen di GP Belanda akhir pekan ini, karena cedera lutut kiri yang dideritanya saat latihan hari ini (Rabu). Dengan cedera tersebut artinya Franco akan melewatkan lomba akhir pekan ini dan dia sudah menjalani pemeriksaan medis untuk menentukan tindakan terbaik untuk pemulihan,” ungkap peryataan resmi pihak tim.

Selama musim 2021, Morbidelli membuka awal musim dengan kesulitan, terutama jika dibandingkan dengan musim lalu. Dari empat seri yang dijalannya, tercatat empat kali dia gagal untuk membawa pulang poin. Hasil terbaiknya sejauh ini yaitu meraih podium ke-3 di Jerez. Sedangkan di papan klasemen sementara, Morbidelli masih menetap di peringkat ke-11 dengan raihan total 40 poin.

Walaupun absen, pihak tim sudah mempersiapkan pengganti Morbidelli. Pembalap yang akan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi akhir pekan ini adalah Garret Gerloff, ia adalah pembalap World Superbike (WSBK).

Garret Gerloff

Garret juga pernah menggantikan Rossi di tim pabrikan saat sesi latihan FP1 dan FP2 MotoGP Eropa 2020 di Valencia. Namun, dirinya batal tampil sesi balapan karena kala itu Rossi dinyatakan negatif Covid-19 dan kini ada kesempatan yang diberikan Yamaha kepada Garret untuk menjajal kembali motor YZR-M1.

Baca juga: Ini Jawaban Andrea Dovizioso Terkait Masa Depannya Dengan Aprilia

Garret Gerloff memacu motor Yamaha di WSBK

Pada musim ini, pembalap berusia 25 tahun itu bisa tampil impresif bersama tim GRT Yamaha usai meraih satu podium dan bertengger di peringkat ke-6 di klasemen sementara WSBK 2021.

“Saya senang dengan kesempatan ini. Saya bukan seseorang yang lari dari tantangan. Sirkuit Assen akan menjadi trek baru untuk saya. Saya suka mencoba trek baru, terlihat menyenangkan, cepat dan mengalir dan kemungkinan cocok dengan gaya berkendara saya. Saya tidak sabar untuk menjajal kembali Yamaha M1 di trek,” ungkap Garret Gerloff.