POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Jadi Andalan Yamaha Perebutkan Titel MotoGP 2021

Franco Morbidelli Jadi Andalan Yamaha Perebutkan Titel MotoGP 2021

KabarOto.com – Pihak tim Petronas Yamaha SRT ingin Franco Morbidelli lebih kompetitif di MotoGP 2021. Tim satelit Yamaha itu melihat potensi besar dari pembalap asal Italia ini.

Beban Morbidelli bertambah berat untuk musim 2021, berstatus runner up Morbidelli ditunjuk mampu menjadi penantang titel juara dunia meski Morbidelli tampak dianak tirikan oleh tim.

Baca Juga : Ini Alasan Franco Morbidelli Lebih Memilih Motor Lama Untuk MotoGP 2021

Karena keterbatasan dana, Morbidelli akan memakai motor Yamaha YZR-M1 A-Spec alias motor spesifikasi tahun 2019, motor ini akan dipakai lagi untuk balapan MotoGP 2021.

Prinsipal Yamaha Lin Jarvis beralasan bahwa pabrikan harus menghemat biaya di tengah krisis ekonomi. Ia mengatakan motor tim pabrikan jauh lebih mahal daripada A-Spec yang digunakan oleh Morbidelli.

Franco Morbidelli tidak masalah memakai motor lama

Walau memakai motor lama, Morbidelli tidak keberatan dengan motor hybrid tersebut. Karena pada musim 2020, ia mampu memenangi tiga balapan dengan podium lima kali dan selisih 13 poin dari sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Baca Juga : Dakar 2021: 2 Mini Finis Terdepan

Dengan kehadiran Valentino Rossi sebagai mentornya yang kini menjadi rekan satu tim. Diharapkan bisa mendorong Morbidelli mengukir prestasi yang lebih baik. Razlan Razali selaku Bos Petronas Yamaha juga optimis bahwa Morbidelli dapat meningkatkan performanya.

“Saya yakin Morbidelli dapat menampilkan performa apiknya di MotoGP musim 2021. Saya kira dia bisa jadi seorang penantang dalam perebutan titel Juara dunia MotoGP 2021," ungkap Razlan Razali.