POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Masuk Kandidat Jadi Pebalap Ducati Tahun 2024

Franco Morbidelli Masuk Kandidat Jadi Pebalap Ducati Tahun 2024 Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Performa Franco Morbidelli bersama Yamaha tidak terlalu memuaskan. Dengan kontraknya yang akan berakhir di akhir musim 2023, dirinya menjadi salah satu pebalap yang masuk dalam incaran Ducati.

Menurut keterangan Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Morbidelli masuk dalam radar Ducati untuk mengisi jajaran pebalapnya untuk musim 2024.

"Morbidelli layak mendapatkan spek pabrikan. Tapi secara aturan, hanya empat pebalap yang bisa menggunakan motor spek pabrikan terbaru, di mana Marco Bezzecchi menjadi salah satunya," ungkap Ciabatti.

Baca Juga: Punya Pengalaman Saat Zaman Valentino Rossi, Yamaha Yakin Bangkit Di MotoGP

Sebagai informasi, Ducati akan menurunkan delapan pebalapnya tahun depan. "Kami harus memahami bagaimana hal itu dapat dikelola pada 2024, mengingat hanya akan ada empat motor pabrikan," jelas Ciabatti.

Marco Bezzecchi kandidat menggunakan motor spek pabrikan Ducati

Bezzecchi sendiri hampir dipastikan akan menggunakan motor spek pabrikan, tapi masih akan bertahan di tim VR46 Mooney Racing. Di mana, tim milik Valentino Rossi menggunakan motor yang lebih tuah satu tahun dibandingkan milik Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Jorge Martin dan Johann Zarco.

"Memiliki motor pabrikan adalah sebuah mimpi, tapi saya masih ingin bersama tim Mooney VR46. Orang-orang di sini adalah kunci keberhasilan saya. Masuk tim satelit Ducati juga tidak apa-apa, saya ingin selalu bersama tim," ungkap Bezzecchi.

Baca Juga: Shoei X-Fifteen Corak Marc Marquez MotoGP Jepang 2022 Akan Dijual

Slot kursi pebalap Gresini Racing kemungkinan akan terjadi perubahan. Ciabatti mengatakan belum ada kepastian untuk nasib Fabio Di Giannantonio.

"Alex Marquez dipastikan (tetap di Ducati Gresini Racing) meski belum ada pengumuman untuk tahun depan. Sedangkan, Fabio Di Giannantonio telah diberi waktu tertentu untuk memutuskan apakah kami akan memperpanjang kontrak atau tidak,"tutup Ciabatti.