Fun Riding Competition Yamaha Banyak Peminat

Alif Sowandono
Alif Sowandono 26 Apr 2016 - 01:13
Fun Riding Competition Yamaha Banyak Peminat
Persaingan ketat di Yamaha fun riding ( Foto : YIMM)

Fun riding competition saat ini banyak peminatnya, khususnya di event yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) yang pertama kali menggelarnya di Indonesia dalam ajang Yamaha Sunday Race seri perdana akhir Maret lalu dan digelar kembali di Sentul akhir pekan ini, 23 – 24 April 2016.

Sebagai bagian dari seri kedua Yamaha Sunday Race, fun riding competition kembali digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing (YIMM) kali ini untuk komunitas Nmax dan pengunjung yang kebagian mencoba Xabre. Nikmatnya berkendara fun di trek buatan seluas 90 m x 70 m itu dimanfaatkan betul para peserta yang sekaligus mengekplorasi riding skill. Mereka enjoy karena bisa meluapkannya lebih maksimal di trek ketimbang di jalan raya.

Lima lap dilahap untuk menguji kemampuan membaca karakter trek yang dibuat untuk merasakan fun riding. Di situ mereka belajar mengenal kemampuannya dan berlatih meningkatkan skill. Ilmu safety riding pun bertambah karena edukasi itu ada dalam fun riding, fun tapi tetap safety.

Hasil uji skill peserta dinilai dari best lap time dengan diawasi oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Pemenang diapresiasi mendapatkan piala dan uang tunai. ”Setelah diadakan di seri pertama Yamaha Sunday Race dan supporting aktivitas HUT (Hari Ulang Tahun) TNI AU (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara) ke-70 bersama freestyler Wawan Tembong, fun riding competition makin dikenal dan disukai komunitas maupun publik. Karenanya sekarang kami kerap mengadakannya di event yang cocok buat mereka enjoy riding namun tetap safety,” beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga :