POPULAR STORIES

Yamaha Sunday Race Seri Pamungkas Perlombakan 13 Kelas Di Sirkuit Mandalika

Yamaha Sunday Race Seri Pamungkas Perlombakan 13 Kelas di Sirkuit Mandalika Yamaha Sunday Race Seri Pamungkas Perlombakan 13 Kelas di Sirkuit Mandalika (YIMM)

KabarOto.com - Seri final gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 (YSR 2023) siap digelar di Mandalika International Circuit, Lombok Nusa Tenggara Barat, 16-17 Desember 2023. Sebelumnya, putaran pertama diselenggarakan 19-20 Agustus dan diikuti oleh 188 starter.

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika adalah Superstock 1000 cc dan Superstock 600 cc. Selanjutnya R25 Pro, R25 Com Pro, R25 Com A dan R25 Com B. Kemudian R15 Pro, R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, R15 Com A, R15 Com B dan R15 Com B Beginner. Adapun dua kelas supporting MX King 150 Open dan Aerox 155 Community.

”Menutup akhir tahun 2023, kami menyuguhkan seri terakhir bLU cRU Yamaha Sunday Race di sirkuit Mandalika. Dari hasil putaran ini akan ditentukan juara terbaik di kelas masing-masing baik di bagian pembalap profesional maupun komunitas,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Modifikasi Nissan GT-R R34 V-Spec II Nür, Pakai Mesin Balap GT500

Kompetisi di kelas R25 Pro menjadi salah satu keseruan yang dinantikan. Terlebih dalam momen jelang tutup tahun, mereka akan menyelesaikan gelaran balapan terakhir. Tim-tim terbaik nasional ikut meramaikan. Mulai dari Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS, Yamaha Ziear ARL The Strokes55, Yamaha Aditama, Yamaha ASR dan lain-lain.

Para pembalap terbaik Yamaha Indonesia yang selama ini bersaing di kompetisi nasional ataupun internasional dipastikan ambil bagian. Diantaranya Galang Hendra Pratama, Aldi Satya Mahendra, Rey Ratukore, Wahyu Nugroho, M Faerozi, Gupita Kresna, Wahyu Aji, Anggi Setiawan, R Fadhil, Fahmi Bassam, Felix PM dan lain-lain.

Mereka akan bersaing all out dalam memperebutkan poin pada 2 race yang tersaji. Predikat juara umum bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 menjadi kebanggaan tersendiri. Dalam putaran awal, AM Fadly dan Galang Hendra Pratama yang berbagi podium juara di race pertama dan kedua.

Tidak kalah menarik adalah kategori R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro yang diikuti talenta-talenta muda. Di sini para racer yang selama ini mendominasi balap nasional seperti Kejurnas OnePrix 2023 ataupun Kejurnas MotoPrix 2023. Mulai Arai Agaska, Akbar Abud, Sabian Fathul dan sebagainya. Saat seri perdana YSR 2023 Mandalika diikuti sebanyak 15 pembalap. Jadi untuk pacuan motor R15 Connected dan wearpack sudah disiapkan langsung oleh Yamaha Indonesia.

Baca Juga: Sejumlah Tim Balap Keluhkan Regulasi One Make Tire Scooterprix

Untuk komunitas dari berbagai kelas Superstock 1000, Superstock 600, YZF-R25 dan YZF-R15 juga sudah tidak sabar lagi untuk menjalani sesi latihan bebas, kualifikasi dan race di final YSR 2023 Mandalika. Mereka ingin kembali merasakan sensasi balap motorsport di lintasan yang selama ini identik dengan balap MotoGP dan WorldSBK.

Persaingan di kelas-kelas komunitas juga bakal berlangsung menarik diantaranya tim YROI, YR15CI, COIN ROB1 CYA Motorsport dan lainnya. Para peserta dari kelas komunitas akan bertarung ketat memperebutkan gelar juara pada standing poin tertinggi.

Kemeriahan final YSR 2023 Mandalika juga diisi dengan berbagai acara menarik. Mulai dari sunmori, accoustic festival, entertainment, exhibition booth, YSRS kids, kids competition dan Fazzio Youth Project. Termasuk pula sensasi bLU cRU Fans Experience bagi bLU cRU Family (konsumen, komunitas dan penggemar Yamaha).