Fungsi Fitur Smart E-Mirror Di Suzuki XL7

Fungsi Fitur Smart E-Mirror di Suzuki XL7 Smart E-Miror di Suzuki XL7

KabarOto.com - Sebuah mobil dibuat untuk kenyamanan pengemudinya. Untuk itu, pabrikan selalu menghadirkan fitur-fitur yang benar-benar dibutuhkan oleh pemilik kendaraan. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang selalu menghadirkan produk-produk untuk kenyamanan dan keamanan konsumennya.

Salah satunya adalah Suzuki XL7 yang diperkenalkan pada Februari 2020 lalu. Mobil ini begitu diminati, bentuknya modern, kabin luas, dan fitur baru yang disematkan selalu menjadi kebanggaan setiap pemiliknya.

Baca Juga: Sudah Dapat PPnBM 0 Persen, Suzuki Ertiga Dan XL7 Masih Dikasih Potongan

Fitur Smart E-Mirror merupakan pertama kali di kelasnya, ini menjadi salah satu alasan konsumen tertarik menggunakannya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Yulius Purwanto, Product Development Head PT SIS, mengutarakan beberapa fungsi penting fitur Smart E-Mirror adalah meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Fitur ini membantu pengendara melihat situasi belakang mobil, sehingga keamanan terjaga," terang Yulius.

Fungsi fitur tersebut di antaranya:

1. Smart E-Mirror ini membuat pengemudi bisa melihat situasi di belakang mobil dengan jelas, tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.

2. Smart E-Mirror merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.

3. Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

4. Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Suzuki Ertiga Dan XL7 Setelah Kebijakan PPnBM

Di balik keunggulan itu, satu hal yang menarik adalah Suzuki XL7 mengalami penurunan harga setelah penerapan kebijakan PPnBM 0% dari pemerintah, berlaku sejak 1 Maret sampai 31 Mei 2021.

Berita Terkait

Berita Terkait