Fungsi Rem Bermasalah, Toyota Amerika Recall Ribuan Camry

Fungsi Rem Bermasalah, Toyota Amerika Recall Ribuan Camry Toyota Camry 2018 (Thetorquereport)

KabarOto.com – Pabrikan asal Jepang, Toyota, dikabarkan akan melakukan pemanggilan kembali (recall) terhadap para pemilik beberapa model produknya di Amerika Serikat, karena ditemukan kegagalan fungsi pada sistem pengereman.

Menurut Toyota, komponen pengereman tersebut kemungkinan diproduksi secara tidak benar sehingga seiring berjalannya waktu, dapat menyebabkan hilangnya fungsi pengereman saat dilakukan secara mendadak.

Mobil-mobil yang terlibat dalam recall adalah Camry 2018, Highlander, Sienna 2017 dan Tacoma. Serta satu model dari line up Lexus, RX350, juga ditemukan masalah yang sama.

Jika ditotal, jumlahnya mencapai 6.000 unit, namun pihak Toyota mengaku hingga kini belum mendapat informasi, apakah telah terjadi insiden yang disebabkan oleh masalah ini.

“Untuk semua kendaraan yang terlibat, Toyota dan dealer Lexus akan mengganti pompa vakum dengan yang baru tanpa biaya kepada pelanggan. Semua pemilik yang diketahui dari semua kendaraan yang terlibat akan menerima pemberitahuan melalui surat pada akhir Mei,” kata Toyota dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman Autoevolution Kamis (12/4).

Baca juga: Penjelasan Toyota Mengenai Inden All New Toyota Rush dan Voxy

Penarikan ini adalah yang ketiga yang melibatkan Camry tahun ini. Minggu lalu Toyota mengatakan mungkin perlu mengganti mesin secara keseluruhan pada 1.730 kendaraan, setelah menemukan piston yang diproduksi dengan diameter yang lebih besar dari spesifikasi yang seharusnya.