POPULAR STORIES

Fuso Mulai Program Belajar Dan Menginspirasi

Fuso Mulai Program Belajar dan Menginspirasi Fuso Belajar dan Menginspirasi Banjarbaru dan Makassar

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pelajar untuk memberdayakan pelajar SMK.

Program ini diberi nama Fuso Belajar & Menginspirasi, dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Fuso Belajar dan Menginspirasi

Pada tahap 1 program Fuso Belajar & Menginspirasi ini dilaksanakan di Medan dan Palembang, yang rencananya akan dilaksanakan di 5 kota yaitu di Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar dan Lampung.

Tahap II program ini akan dilaksanakan pada bulan Januari – Februari 2019, di 5 kota di Pulau Jawa.

Pada awal bulan November ini memasuki kota ketiga dan keempat yaitu di Banjarmasin dan Makassar. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan karyawan KTB sebagai sukarelawan (volunteer) untuk memberikan soft skill dan gambaran kepada siswa mengenai dunia kerja, agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

Baca Juga: Mohan Hazian: Suka Yang Standarnya Sudah Unik

President Director KTB, Atsushi Kurita, mengatakan bahwa Fuso Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program Fuso Vocational Education Program (Fuso VEP), dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah.

Fuso Belajar dan Menginspirasi

Secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut, serta di tahun ini juga, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.

"Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa- siswi unggul berprestasi, yang dapat diserap oleh para pelaku industri," ujar Atsushi lagi.

Baca Juga: KTB Serahkan 5 Unit Mitsubishi Fuso Ke Korban Bencana Palu

KTB berharap program CSR ini dapat diagendakan secara berkesinambungan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi pada sektor pendidikan di Indonesia, hal ini sejalan dengan semangat KTB yaitu Fuso Mencerdaskan Bangsa.