GAC Space Tawarkan Kabin Layaknya Lounge Dan Mesin Hidrogen

GAC Space Tawarkan Kabin Layaknya Lounge dan Mesin Hidrogen GAC Space mobil konsep futuristik (Foto: GAC)

KabarOto.com - GAC merilis mobil konsep bernama Space di Tiongkok. Di mana, kendaraan ini menawarkan bentuk aerodinamis, gaya futuristik kabin layaknya lounge dan powertrain hidrogen.

Eksterior GAC Space mengadopsi siluet minivan yang aerodinamis, dengan roda berdiameter besar dan permukaan yang bersih. Ujung depan ditutupi oleh kisi-kisi besar. Fitur lainnya termasuk lampu depan LED mirip Hyundai Staria yang lebar dan kaca depan yang sangat miring.

Selain itu, mobil konsep ini memiliki garis karakter tunggal yang jatuh ke arah ke belakang, dengan roda cakram besar yang dapat memproyeksikan grafik yang berbeda. Bentuk atap ke arah belakang terinspirasi dari arsitektur tradisional Tiongkok, tetapi juga memungkinkan ruang kepala yang lebih besar bagi penumpang.

Baca Juga : Mobil Konsep GAC Time, Wujud Sedan Listrik Masa Depan

Bagian samping memberikan akses masuk yang besar

Satu sisi kendaraan memiliki pintu biasa dan pintu gullwing tambahan yang menawarkan akses mudah ke dalam area dalam mobil. Sedangkan, kabin ditata layaknya ruang tamu futuristik karena mobil konsep ini dibekali sistem otonomi Level 4. Dasbornya memiliki tiga layar yang terintegrasi ke dalam satu panel dan aksen kayu.

GAC mengklaim desain interiornya terinspirasi oleh kalangan intelektual Tiongkok kuno yang biasanya duduk di tepi sungai yang berkelok-kelok dan menulis puisi. Ada dua jok yang bisa diputar, dan sofa berbentuk L untuk baris kedua. Nuansa ini menggambarkan Gunung Baiyun dan Sungai Mutiara yang merupakan landmark terkenal di provinsi Guangzhou, dan lampu dirancang agar terlihat seperti awan.

Penumpang dapat menikmati mode yang berbeda dalam mengubah suasana. Dalam mode Lingkaran Api Unggun, kursi berputar, lantai menyala seperti aliran yang berkelok-kelok, dan meja tengah naik. sedangkan, Mode Tea Time Lounge lebih menarik, dengan area tempat duduk tambahan yang muncul dari belakang, memungkinkan orang untuk bersantai dan menikmati secangkir teh saat berada di luar ruangan.

Baca Juga : Tak Mau Dilangkahi Tesla Dan Xiaomi, Huawei Gaet GAC Ciptakan Mobil Listrik Otonom Level 4

Area belakang memiliki tempat duduk tambahan

Sayangnya, GAC tidak mengungkapkan detail teknis apa pun tentang powertrain hidrogen dari konsep tersebut. Namun, dari beberapa lapporan menunjukkan bahwa GAC Space dibekali mesin 1.500 cc dengan hidrogen sebagai bahan bakar, yang secara teori terdengar mirip dengan mesin eksperimental Toyota. Di mana, penggerak mesin GAC memiliki konsumsi bahan bakar hidrogen 0,84 kg per 100 km.

Kabarnya, GAC Space akan ditampilkan pada GAC Teach Day 2022 di pusat R&D di Guangzhou, Tiongkok.