POPULAR STORIES

Mobil Konsep GAC Time, Wujud Sedan Listrik Masa Depan

Mobil Konsep GAC Time, Wujud Sedan Listrik Masa Depan Mobil konsep GAC Time (Foto : GAC)

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Tiongkok, GAC merilis lebih banyak informasi terkait mobil konsep Time setelah debutnya di Guangzhou Auto Show 2021.

Konsep mobil listrik mengusung tema sebagai sedan mewah di masa depan yang terfokus pada sisi aerodinamis dengan bahasa desain GAC yang disebut "Teardrop on the Blade".

Bagian samping memperlihatkan bentuk aerodinamis

GAC Time memiliki eksterior dengan bentuk bulat dan kap pendek mengarah ke kaca depan. Selain itu, garis atapnya yang miring mengarah ke belakang dengan ukuran yang cukup panjang. Meskipun lebih radikal, GAC Time memiliki kemiripan dengan konsep Hyundai Prophecy 2019 dan jajaran sedan Mercedes-Benz EQ.

Baca juga: Jeep Targetkan 70 Persen Penjualan Mobil Listrik Tahun 2025

Bentuknya yang aerodinamis memungkinkan koefisien drag sebesar 0,191 Cd. Meskipun cukup rendah, tapi tidak semenakjubkan 0,17 Cd milik konsep Mercedes-Benz Vision EQXX.

Bentuk belakang dengan lampu futuristik

Fitur desain yang menarik termasuk hub roda “Eternal Timer” yang menciptakan ilusi 3D menggunakan teknologi proyeksi holografik, blok LED berputar di lampu depan yang ramping, dan strip lampu belakang LED yang berfungsi sebagai penghubung antara eksterior dan interior.

Pintu besar dan bisa terbuka hingga bagian atap yang terbuka ke atas memberikan akses mudah ke kabin yang bahkan lebih futuristik daripada bodywork yang ramping.

Jok pengemudi sangat futuristik

Baca juga: Honda Targetkan Produksi 2 Juta Mobil Listrik Pada Tahun 2030

Seperti yang dijelaskan oleh Fan Zhang, Kepala Desain GAC mengatakan, “Ruang interior kami adalah ruang tamu bergerak di mana teknologi berada dalam jangkauan dan seni dapat dilihat."

Akses pintu yang besar memperlihatkan bagian kabin secara jelas

Kursi pengemudi dipasang di tempat yang tampak seperti kolam kecil. Kokpit digital terdiri dari kluster instrumen LED, layar sentuh infotainment mengambang, dan setir bergaya yoke. Sedangkan, jok belakang didesain sebagai sofa nyaman yang terhubung dengan dasbor melalui satu garis lengkung. Terakhir, jok putih dipadukan dengan aksen kayu, disorot dengan pencahayaan emas dan ungu.

Meskipun tidak menyebutkan bagaimana arsitektur EV-nya, namun GAC menyebutkan bahwa mobil konsepnya ini memiliki kemampuan otonom Level 4 dengan pendeteksi radar laser dan sensor yang terintegrasi ke dalam bodywork.