Gagahnya Tampilan Nissan Navara Dark Sky Concept

Gagahnya Tampilan Nissan Navara Dark Sky Concept Navara Dark Sky Concept (Nissan)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Nissan, mengubah model double cabin Navara. Dinamakan Navara Dark Sky Concept, mobil ini terlihat lebih sangar dari Navara yang ada saat ini.

Dalam membangun mobil ini, Nissan tidak sendiri, namun dibantu oleh European Space Agency (ESA) dan melakukan pengembangan di Inggris. Sesuai dengan namanya yang berhubungan dengan angkasa, mobil ini ternyata juga memiliki fungsi sebagai observatorium luar angkasa yang bisa berjalan alias mobile.

Dilengkapi trailer berisi alat pemantau luar angkasa

Tampilannya terlihat gahar, berkat warna hitam yang digunakannya. Selain itu, Navara konsep ini memiliki desain gril yang dirancang ulang, serta lebih terlihat menonjol keluar. Gril tersebut berpadu dengan lampu berdesain baru mirip Porsche Cayenne berteknologi LED, sehingga makin mencuatkan aura gagah.

Makin gagah dengan pelek berukuran besar

Di bawahnya tersematkan bumper dengan lubang angin berukuran besar. Tak ketinggalan, ada garis LED merah yang membentang secara horizontal sehingga membuatnya kontras dengan keseluruhan warna hitamnya itu.

"Nissan Navara Dark Sky Concept adalah contoh brilian dari Nissan sebagai partner untuk membantu kustomer kami pergi kemana saja. Selain Nissan Intelligent Mobility dan ProPilot, kami juga membuat solusi terbaik untuk produk selanjutnya," ujar Senior Vice President of Nissan Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta.

Baca juga: Bersiaplah, Toyota Berencana Bangkitkan Celica Dan MR2

Nissan Navara Dark Sky Concept sendiri dibangun dari basis Nissan Navara standar yang ada saat ini. Mesinnya menggunakan 2,5 liter turbodiesel, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Bagian interior

Mesin berbahan bakar solar itu, mengirimkan tenaganya ke roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan dengan dilengkapi mode manual. Navara ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda dengan mode on-the-fly.

Yang menarik, bukan hanya sekadar konsep, karena Nissan mengatakan bahwa Navara Dark Sky Concept ini akan diproduksi secara massal.