POPULAR STORIES

Gagal Jadi Juara Di MotoGP Inggris, Ini Komentar Rossi

Gagal Jadi Juara di MotoGP Inggris, Ini Komentar Rossi Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah lempar handuk terkait peluangnya untuk tampil sebagai juara dunia MotoGP 2017. Meski demikian, The Doctor optimistis mengakhiri MotoGP 2017 di posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi keempat.

Rossi hampir saja menempati podium teratas pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Dia sempat memimpin balapan hingga lap ke-16. Namun, The Doctor harus puas berada di posisi ketiga setelah disalip pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan rekannya, Maverick Vinales.

Baca Juga:

"Saya tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso dan itu tidaklah banyak. Masih ada enam balapan lagi yang harus dilalui," ujar Rossi seperti dinukil Autosport, Senin (28/8/2017).

"Saya sadar itu memang sulit. Sebab, saya tak begitu kuat dalam beberapa balapan terakhir yang seharusnya bisa saya menangi. Namun, saya masih bisa beranjak dari posisi empat," pebalap berkebangsaan Italia itu menambahkan.

Hasil ini membuat Valentino Rossi tak beranjak dari posisi keempat klasemen pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 157 poin. The Doctor tertinggal 26 poin dari Dovizioso yang berada di puncak dengan mengemas 183 angka.