POPULAR STORIES

Gagal Raih Podium Utama Di MotoGP Australia, Rossi Salahkan Iannone

Gagal Raih Podium Utama di MotoGP Australia, Rossi Salahkan Iannone Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Valentino Rossi menempati podium kedua pada balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pebalap Movistar Yamaha itu menyalahkan pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, atas kegagalannya meraih podium utama.

Balapan di Phillip Island berlangsung menarik. Awalnya, Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Marc Marquez, silih berganti memimpin balapan.

Baca Juga:

Pada lap ke-21, Marquez berhasil menyalip Vinales dan memimpin di depan. Rossi berupaya keras untuk menyalipnya. Namun hingga akhir balapan, The Doctor gagal mengudeta posisi Marquez.

Marc Marquez mengakhiri balapan dengan catatan waktu 40:49.772. Sementara itu, Rossi 1.799 detik lebih lambat dibandingkan dengan Baby Alien. Posisi ketiga menjadi milik rekan Rossi, Maverick Vinales.

"Saya merasa memiliki potensi untuk tetap bersaing dengan Marquez hingga akhir balapan, karena saya cepat," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport, Senin (23/10/2017).

"Tapi pada suatu momen saya berpikir ini adalah posisi yang sempurna, Iannone kemudian tiba di antara kami seperti orang gila, dan Marquez pun pergi menjauh. Meski demikian, saya rasa memang akan sulit untuk menang," dia menambahkan.

Valentino Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 188 poin. Adapun, Marc Marquez kian kokoh di pucuk klasemen berbekal tabungan 269 angka.