POPULAR STORIES

GAIKINDO Akan Gelar Pameran Kendaraan Komersial Di JCC

GAIKINDO Akan Gelar Pameran Kendaraan Komersial di JCC

KabarOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2018, yang akan berlangsung pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center Jakarta.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat perkembangan industri manufaktur dan pembangunan infrastruktur yang cukup tinggi. Berkembangnya aktivitas pembangunan infrastruktur di Indonesia membutuhkan mobilitas yang tinggi, sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara yang sangat potensial bagi industri kendaraan komersial. Tidak kurang dari puluhan merek kendaraan komersial membangun pangsa pasar di Indonesia.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO meyakini bahwa Indonesia akan tetap menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial “Indonesia memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama untuk dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi, dan perdagangan,” ujar Nangoi.

Baca Juga: Awal Maret 2018, Gaikindo Gelar Pameran Khusus Kendaraan Komersial

Menurutnya, data GAIKINDO sepanjang tahun 2017 menunjukkan peningkatan performa penjualan pada semua tipe di kendaraan komersial, terutama pada jenis truk dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5-10 ton. Peningkatan penjualan tipe tersebut terlihat cukup signifikan.

Nangoi juga menambahkan, optimisme akan pasar komersial di Indonesia meyakinkan beberapa pemain kendaraan komersial baru siap bersaing di Tanah Air. “Melihat performa penjualan yang membaik ini, kami yakin para agen pemegang merek kendaraan komersial akan tetap optimistis dan percaya diri menghadirkan produk terbaiknya untuk pasar Indonesia,” ungkapnya.

Penyelenggaraan pameran business to business (B to B) GIICOMVEC 2018 akan menjadi ajang yang paling tepat untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang menunjukkan perkembangan terkininya, dan membuka peluang bisnis baru.

Puluhan merek kendaraan komersial ternama di Indonesia akan ambil bagian dalam pelaksanaan perdana GIICOMVEC. Mulai dari Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus telah memberikan komitmennya untuk menghadirkan produk unggulannya di GIICMOVEC 2018.