POPULAR STORIES

Penjualan Kendaraan Komersial Tahun 2017 Capai 80 Ribu Unit

 Penjualan Kendaraan Komersial Tahun 2017 Capai 80 Ribu Unit Gaikindo Akan Menghadirkan Pameran Khusus Kendaraan Komersial 2018.

KabarOto.com - Tak bisa dipungkiri Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat perkembangan industri manufaktur yang cukup tinggi. Ekspor komoditas terus menggeliat, proses pembangungan infrastruktur dan kegiatan operasional terus dikerjakan, serta memiliki kelas menengah yang berkembang pesat.

Faktor-faktor tersebut menciptakan kekuatan konsumen yang sangat kuat. Melihat potensi tersebut, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) ingin menjadi bagian dalam proses pembangunan di Negeri Tercinta ini.

Itulah sebabnya, tahun 2018 yang sebentar lagi kita masuki, Gaikindo menghadirkan pameran khusus kendaraan komersial, yakni "Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018" di Jakarta Convention Center, 1-4 Maret nanti.

Baca Juga:

Tingginya permintaan komoditas, baik migas dan non-migas, serta aktivitas pembangunan infrastruktur di Indonesia, tak heran jika Indonesia menjadi negara dengan mobilitas kendaraan komersial yang tinggi.

Tercatat, kenaikan antara dari 9% (Gross Vehicle Weight <5 ton) hingga 103% (GVW > 24 ton). Bahkan, jumlah penjualan kendaraan komersial di Indonesia mencapai angka lebih dari 80 ribu unit hingga Oktober 2017.

“Kami percaya, industri otomotif Indonesia ke depannya terus tumbuh dan berkembang. Kondisi pasar yang luas dan penyesuaian regulasi bisa memberikan stimulus positif. Khususnya industri kendaraan komersial, jika melihat besarnya pasar, Indonesia memiliki performa penjualan kendaraan komersial di kisaran angka 80 ribu unit per tahun. Angka ini juga masih bisa dikembangkan karena jumlah pertumbuhan industri di Indonesia yang diprediksi mencapai 5,4%,” ujarnya Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, Selasa (5/12/2017).

“Gaikindo membawa GIICOMVEC menjadi ajang yang penting bagi industri kendaraan komersial Indonesia, kehadiran teknologi dan produk terkini dari Agen Pemegang Merek kendaraan komersial akan menjadi daya Tarik yang ditunggu ribuan potential buyers yang akan dihadirkan sepanjang pameran,” ujar Rizwan.

Bagi Gaikindo, dukungan dari anggotanya para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial menjadi semangat positif untuk terus mempersiapkan dengan matang penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018.

Hingga November 2017, merek-merek besar seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Volvo serta brand besar lainya Iveco dan Maxvel Electric Bus telah memberikan komitmennya.

GICOMVEC 2018 juga akan diikuti industri pendukung, mulai dari industri karoseri Tanah Air; Laksana, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti Alcoa wheel, Dunlop, Goodyear, Shinmei dan lainnya.