Gaikindo Ancam Keluarkan Mercedes-Benz Dari Keanggotaan

Gaikindo Ancam Keluarkan Mercedes-Benz dari Keanggotaan Mercedes-Benz (istimewa)

KabarOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia geram dengan Mercedez-Benz Distribution Indonesia. Pasalnya perwakilan merek Jerman itu tidak kooperatif dalam memberikan data penjualan produk setiap bulan.

Gaikindo mengaku sudah beberapa kali mengajak pihak Mercedes-Benz untuk berunding. Namun sampai tutup tahun 2017 kedua belah pihak tidak menemukan titik terang. Dan Mercedes-benz Intinya pihak mercy belum melaporkan data hasil penjulannya.

Baca Juga:

Dalam aturan Gaikindo, setiap anggota wajib melaporkan data penjualan per bulan. Dari data Gaikindo, Mercedes-Benz hanya melaporkan jumlah penjualan pada Januari-April 2017 saja. Sepanjang Januari-April 2017, data wholesales (pabrik ke diler) Mercy mencapai 1.380 unit. Januari 284 unit, Februari 352 unit, Maret 425 unit, dan April 319 unit.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo menjelaskan alasan produsen mobil yang memiliki logo Bintang Segitiga itu. Sama dengan tahun sebelumnya, pihak prinsipal Jerman tidak mengizinkan membagi data penjualan wholesale untuk diinformasikan ke publik.