POPULAR STORIES

Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 Ditunda, Ini Tanggapan Toyota

Gaikindo Jakarta Auto Week 2020 Ditunda, Ini Tanggapan Toyota

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 rencananya bakal digelar akhir bulan ini, mulai 22 Oktober - 1 November. Namun, pada Agustus lalu Gaikindo sudah memastikan bahwa gelaran ini dibatalkan. Sebab itu, pihak penyelenggara memberi alternatif lain yaitu Gaikindo Jakarta Auto Expo 2020.

Gelaran tersebut juga terbilang cukup lama karena diselenggarakan sembilan hari, mulai 21 - 29 November. Terkait lokasi, Gaikindo memilih di Jakarta Convention Center (JCC) di kawasan Senayan. Sayangnya, pecinta otomotif harus pupus harapannya karena Gaikindo memutuskan untuk menunda acara tersebut.

Baca Juga: GIIAS 2020 Batal, Ini Tanggapan Toyota Dan Honda

Gaikindo menjelaskan bahwa saat ini mereka mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat, namun seperti yang diketahui Covid-19 di Indonesia kondisinya belum membaik. Selain itu persiapan Gaikindo Jakarta Auto Week sempat tersendat akibat karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2.

Kurangnya waktu persiapan Gaikindo Jakarta Auto Week dirasa penyelenggaraannya yang dijadwalkan diakhir November ini tidak akan berlangsung secara maksimal.

Baca Juga: Covid-19 Masih Mengancam Jakarta, Dyandra IIMS Motobike Expo 2020 Ditunda

"Atas dasar tersebut, Gaikindo mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week," ujar Gaikindo dalam keterangannya.

Gaikindo menegaskan bahwa Gaikindo Jakarta Auto Week bukan dibatalkan, melainkan hanya ditunda. Penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada awal tahun 2021, tepatnya pada 9 – 17 Januari.

Bersamaan dengan informasi ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan dua model baru New Toyota Fortuner dan New Kijang Innova. Toyota menjadi salah satu agen pemegang merek (APM) yang akan ikut acara dari Gaikindo. Adanya penundaan ini, Toyota harus menunda pemasaran produknya pada event tersebut.

"Melihat situasi mungkin banyak faktor yang dipertimbangkan oleh Gaikindo. Tentu saja TAM sebagai anggota Gaikindo bisa memaklumi," ujar PT Toyota Astra Motor diwakili Marketing Director Anton Jimmi Suwandy, saat bincang virtual, Kamis (15/10).