GIIAS 2020 Batal, Ini Tanggapan Toyota Dan Honda

GIIAS 2020 Batal, Ini Tanggapan Toyota dan Honda booth di GIIAS 2019

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 sedianya digelar 22 Oktober - 1 November sudah dipastikan batal. Namun para penggemar otomotif masih ada alternatif berupa Gaikindo Jakarta Auto Expo 2020.

Gelarannya terbilang cukup lama, hingga sembilan hari, yakni 21 - 29 November. Mengambil lokasi di Jakarta Convention Center (JCC) di kawasan Senayan.

Baca juga: Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 Batal Digelar

Dari pihak PT Toyota Astra Motor diwakili Marketing Director Anton Jimmi Suwandy mengatakan kepada KabarOto bahwa, "Prinsipnya Toyota mendukung kegiatan Gaikindo dan juga upaya meningkatkan industri otomotif Indonesia."

Perkenalan Toyota GR Supra di GIIAS 2019

Menanggapi keikutsertaannya di Gaikindo Jakarta Auto Week 2020, Anton memastikan Toyota Astra Motor akan terlibat. "Iya, rencana ikut."

Sedangkan kendaraan konsep yang akan diusung di Jakarta Auto Week, Anton masih belum bisa memberikan komentar lebih jauh.

Booth Honda di GIIAS 2019

Sementara itu Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Julian Karfili lebih gamblang menjelaskan terlalu dini untuk menyatakan keikutsertaan Honda di Jakarta Auto Week.

"Karena memang ini baru diumumkan dan penyelenggaranya juga baru akan mempresentasikan format pamerannya, maka kami pasti akan pelajari lebih lanjut terlebih dahulu," sahut Karfili kepada KabarOto.

Baca juga: Tingkatkan Penjualan Mobil, Google Menggelar Indonesia Otomotif Online Festival

Dirinya menambahkan, "Tapi intinya kami mendukung semua kegiatan yang bertujuan untuk menyegarkan pasar."

Pihak Gaikindo melalui rilis yang dikirim ke redaksi berharap gelaran sembilan hari Jakarta Auto Week bisa menarik 250 ribu pengunjung. Setidaknya tetap menyesuaikan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. [Kipli/Wandha/KCH]