POPULAR STORIES

Tingkatkan Penjualan Mobil, Google Menggelar Indonesia Otomotif Online Festival

Tingkatkan Penjualan Mobil, Google Menggelar Indonesia Otomotif Online Festival Pameran Kendaraan Bermotor

KabarOto.com - Pada masa pandemik Covid-19, industrii otomotif menjadi salah satu yang mengalami dampak. Produksi dihentikan, penjualan yang dilakukan di diler pun terhenti. Daya beli masyarakat sangat menurun.

Namun, pada Juni 2020 lalu, penjualan kendaraan bermotor sudah mulai mengalami peningkatan. Masyarakat sudah mulai melakukan pemesanan mobil untuk menyambut era baru, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Menperin: Banyak PR Untuk Pulihkan Sektor Otomotif

Dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat untuk memiliki mobil baru, Google bekerjasama dengan Kompas Gramedia Group menggelar sbuah pameran mobil online, bernama Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF).

Pameran yang digelar pada 15-29 Agustus 2020 ini, akan tayang langsung di gridoto.com dan channel YouTube GridOto.

IOOF ini akan membahas tentang berbagai mobil, baik yang baru dan juga yang sudah dilaunching. Empat mereka mobil seperti Toyota, Nissan, Daihatsu, Honda dan Mitsubishi akan mengikuti festival ini.

Industry Head Google Indonesia, Elvira Jakub mengatakan, acara tersebut diselengarakan karena Google Trends menunjukkan minat masyarakat untuk membeli mobil tetap tinggi.

Dari hasil survei yang dilakukan Google juga menunjukkan, masyarakat saat ini lebih memilih membeli mobil melalui online, dan mayoritas membeli di situs resmi Agen pemegang Merek (APM).

"Kami ingin menggerakkan lagi untuk permintaan atau gairah untuk pembelian mobil baru di Indonesia," ujar Elvira saat jumpa pers virtual, Jum'at (14/08).

Elvira mewakili Google berharap, IOOF dapat bisa menjawab kebutuhan pasar dan menjadi jembatan supply serta demand industri otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Kemenperin Catat Penjualan Kendaraan Bermotor Bulan Juni Naik 225 Persen

Sementara itu, Agus Gumiwang Kartasasmita dikesempatan yang sama berharap, dengan festival ini, semua harus lebih terpacu untuk mewujudkan langkah nyata dalam mengembalikan gairah industri otomotif.

"Festival ini diharapkan bisa mendorong transaksi bisnis dan mendukung pemulihan ekonomi nasional," terangnya.