POPULAR STORIES

Galang Dan Imanuel, Pebalap Indonesia Yang Berkesempatan Mendunia

Galang dan Imanuel, Pebalap Indonesia yang Berkesempatan Mendunia Galang dan Imanuel saat press confrence di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 ( Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Di kampung halaman Valentino Rossi itu, Galang Hendra (tim Yamaha Racing Indonesia) dan Imanuel Pratna (tim Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing) akan menggenjot YZF-R3 sebagai motor latihan dalam program Yamaha|VR46 Riders Academy “The Master Camp”. Galang dan Imanuel berkesempatan mendunia bersama Valentino Rossi empunya VR46 Riders Academy.

Dimana kedua pebalap muda Yamaha Indonesia akan ikut dalam program “The Master Camp”, mereka akan ditempa mental dan fisik serta pelatihan teknis dan non teknis mengenai manajemen tim. Gym, latihan di di area dirt track (flat track) Motor Ranch, Tavullia naik YZ250F dan circuit training di sirkuit San Misano naik YZF-R3. Di Motor Ranch, Tavullia dan sirkuit San Misano latihan didampingi langsung Valentino Rossi dan instruktur VR46 Riders Academy.

”Umur saya masih muda, dengan VR46 Riders Academy adalah mimpi yang jadi nyata, harapannya menjadikan saya lebih baik. Saya akan fokus untuk final goal menuju World Championship (MotoGP). Yamaha telah memberikan kesempatan dan jalannya untuk karir saya ke depan, semoga saya bisa menjalani latihan dengan maksimal di Tavullia dan sirkuit San Misano. Saya senang juga bisa menggenjot motor produksi Indonesia di sirkuit MotoGP San Misano dekat kampungnya Valentino Rossi,” ujar Galang Hendra.

”It is dream becomes reality. Dilatih langsung oleh Valentino Rossi mimpi semua rider. Saya sangat senang dan bersyukur bisa ikut VR46 Riders Academy. Ini berbeda dengan program-program training dari biasanya maupun kompetitor. Semoga bisa do the best di Italia dan kembali ke Indonesia membawa banyak pengetahuan baru yang bermanfaat untuk meningkatkan performa saya di sirkuit dan manajemen karir balap saya. Amazing juga rasanya bakal naik R3 di Eropa, di salah satu sirkuit MotoGP yang kental dengan aura Valentino Rossi. Bangga karena itu motor punya Yamaha Indonesia,” cetus Imanuel.

 

  • Galang Hendra Pratama

    Lahir      : 10 Maret 1999

    Tim         : Yamaha Racing Indonesia

    Prestasi

    2016       :  Peringkat 5 ARRC AP250 class (sampai seri 3), Asia Road Racing Championship

    2015       :  Peringkat 9 ARRC kelas AP250, Asia Road Racing Championship

    2014       :  Peringkat 3 Indoprix 125cc seri 3, Indoprix

    2013       :  Juara MP3 110cc, Motoprix, Peringkat 2 MP4 125cc, Motoprix, Juara YCR 110cc, Yamaha Cup Race

 

  • Imanuel Putra Pratna

    Lahir      : 5 September 1996

    Tim         : Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing

    Prestasi

    2016       :  Peringkat 15 ARRC AP250 class (sampai seri 3), Asia Road Racing Championship

    2015       : Peringkat 12 ARRC kelas AP250, Asia Road Racing Championship

    2014       : Juara, Suzuka 4 Hours Endurance Race

    2013       : Peringkat 6 Super Sport 600cc, IRS Championship

    2012       : Peringkat 3 One Make Race 250cc, IRS Championship

    2011       : Peringkat 3 seri 1 Super Sport 250cc, IRS Championship

Baca juga :