Galang Hendra Tak Sabar Kejar Target 10 Besar Di Sirkuit Assen

Galang Hendra Tak Sabar Kejar Target 10 Besar di Sirkuit Assen

KabarOto.com - Konsistensi diakui Galang Hendra Pratama membuahkan hasil di seri 3 World Supersport (WorldSSP) musim 2021. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berhasil meraih 5 poin dari dua seri balap yang digelar di sirkuit Misano, Italia, 12-13 Juni 2021.

Istimewanya, data race pace Galang Hendra Pratama konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik. Bahkan kecepatan puncak pacuan Yamaha YZF-R6 nya ada di urutan ke-3 dengan 239,5 kpj.

Baca juga: Galang Hendra Dulang 3 Poin Di Sirkuit Misano

Perjalanan race 2 sempat dihentikan setelah terjadi insiden Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga bendera merah berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan start ulang.

Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, pembalap asal Yogyakarta berusia 22 tahun itu ada di urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar dunia.

Baca juga: Galang Hendra Penuhi Janji Target Untuk Merah Putih Di Sirkuit Aragon 2021

”Saya ingin berterima kasih kepada sponsor, tim dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen,” ucap Galang Hendra Pratama.

Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di sirkuit Assen, Inggris pada 2-4 Juli 2021 nanti.