Galang Hendra Tutup Akhir Musim Balap WSSP 2021 Bertengger Di Posisi 13

Galang Hendra Tutup Akhir Musim Balap WSSP 2021 Bertengger di Posisi 13 Ten Kate Racing

KabarOto.com - Galang Hendra Pratama menuntaskan balapan World Supersport (WorldSSP) musim ini di seri penutup yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Indonesia. Pembalap kebanggaan Indonesia yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha itu mendulang tambahan tiga poin pada home race ini.

Galang Hendra Pratama kurang beruntung dalam perjalanan race pertama, dia tidak dapat menyelesaikan balapan karena mengalami masalah teknis pada motor pacuannya YZF-R6.

Bahkan masalah ini diakuinya sejak memutuskan untuk masuk mengganti ke intermediate, dikarenakan kondisi hujan yang sangat deras sehingga tidak dapat tampil optimal. Dia hanya berjuang hingga lap ke-9 saja saat berada di posisi ke-19.

Baca juga: Yamaha R1 Tunggangan Toprak Razgatlioglu Bisa Dibeli, Hanya 21 Unit!

Sedangkan di race 2, Galang Hendra Pratama dapat memperbaiki penampilannya. Memulai balapan dari starting grid ke-17, ia finish ke-13 yang memberikannya 3 poin. Dia tampil all-out sejak lap-lap awal, bahkan di lap ke-12 mencatat best-time 1 menit 38,416 detik. Top speed dari motor YZF-R6 tunggangannya berada di urutan ke-11 dengan kecepatan puncak 249,4 kpj.

Dari hasil ini, Galang Hendra Pratama mengumpulkan total 27 poin dan menempati peringkat ke-21 klasemen akhir World Supersport 2021. Secara keseluruhan ada 50 pembalap di klasemen WorldSSP.

Baca juga: Yamaha R15 Baru Dijual Rp 43 Jutaan, Apa Kelebihannya?

“Kondisinya kembali sulit karena hujan mulai turun. Saya memiliki start yang bagus dan mampu bertahan dengan grup terdepan. Pembalap di depan saya mengalami masalah teknis dan membuat visor saya terkena oli. Kondisi itu makin menyulitkan, tapi saya senang dengan posisi ke-13 dan mendapatkan tambahan poin di race kedua,” beber Galang Hendra Pratama.