POPULAR STORIES

Galeri Citroen My Ami Buggy

Galeri Citroen My Ami Buggy Dok : Deddy KabarOto.com

KabarOto.com - Citroen membawa mobil spesial yang dikenal sebagai My Ami Buggy. Walau mungil, dan fitur seadanya, tapi ada titel Ultra Limited Edition padanya, karena hanya ada 50 unit di dunia, dan Indonesia mendapat jatah 1 unit.

Sejalan dengan namanya Buggy, mobil ini mengusung tema seperti mobil buggy namun jika dilihat bagian depan dan belakangnya punya bentuk sama. Serta detil unik seperti atap terpal, spoiler, hingga pintu model besi tanpa ada jendela.

Baca Juga : Profil Citroen C3 Simak Spesifikasi Lengkapnya

Walau sederhana tapi Citroen membekali kaki-kaki cukup mumpuni seperti pelek kaleng berukuran 14 inci finishing emas, berbalut ban profil 155/65 R14. Dikombinasi suspensi model MacPherson di depan dan belakang trailing arm dengan suspensi.

Mobil mungil ini tidak cocok digunakan di jalan raya padat, karena hanya dibekali motor listrik menghasilkan 8 dk, daya baterai 5,5 kw. Kecepatan puncaknya hanya 45 kpj dengan jarak tempuh 70 km.

Melihat kabinnya pun sangat sederhana, dengan 2 tempat duduk berbahan plastik dengan bantalan tipis. Setir model sporty model flat bottom, spidometernya layar kecil TFT, hingga perpindahan transmisi model tombol R, N, dan D, di sisi samping jok pengemudi.

Baca Juga : Profil Citroen C5 Aircross

Fiturnya pun lebih minimalis ketimbang mobil pada umumnya, hanya ada soket USB, tombol hazard, penghangat, dan kipas angin, karena belum dibekali AC. Sistem hiburan harus pakai smartphone sendiri sebab sudah disediakan phone holder.

Ingin melihat detil tampilan luar dalam mobil ini? Yuk simak galeri di bawah.