POPULAR STORIES

Galeri Daihatsu Terios R Custom

Galeri Daihatsu Terios R Custom Galeri Daihatsu Terios R Custom. (Foto : Deddy)

KabarOto.com - Daihatsu Terios R Custom baru telah rilis beberapa waktu lalu. Mobil LSUV andalan Daihatsu ini memiliki dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.695, tinggi 1.705 mm, dan jarak sumbu roda 2.685 mm, serta radius putar 5,2 meter. Tinggi dari tanah mobil ini juga sangat aman diajak ke medan sulit, karena memiliki jarak 220 mm.

Ubahan hanya bersifat facelift bukan generasi baru, ada beberapa ubahan di bagian lampu utama dengan warna smoke dan aksen merah menyatu dari gril agar lebih terlihat sporty, lalu gril baru dengan motif 3D berwarna hitam dan aksen merah.

Lalu bumper depan dan belakang didesain ulang dengan bentuk seperti underguard warna abu-abu agar tampak kontras. Disematkan juga LED iluminasi baru di bagian cover foglamp. Ornamen roofrail, side body moulding, dan dipermanis garnis baru dipermanis aksen merah di pintu bagasi pun menguatkan kesan gagahnya.

Baca Juga : New Daihatsu Terios Hadir Dalam Tiga Varian, Ini Ubahannya

Pelek varian R Custom punya ukuran 17 inci finishing dual tone. Sementara ban yang dipakai adalah Bridgestone Alenza ukuran 215/60 R17. Lalu sistem rem menerapkan cakram di depan, dan belakang tromol. Serta suspensi depan gunakan model MacPherson di depan dan belakang multi link.

Mengintip kabinnya, Terios R Custom dibekali interior berbalut bahan kulit berpadu fabrik, didominasi warna hitam dan aksen warna merah di bagian tengah jok, dan jahitan merah demi mengentalkan kesan sporty. Panel soft touch pun diterapkan baik di dasbor, dan doortrim.

Baca Juga : Level Emisi Gas Buang Dari Mobil LCGC Bakal Diperketat?

Selain itu, ada headunit 7 inci dengan koneksi smartphone Android Auto dan Apple Carplay, sementara bagian AC pun sudah digital walau belum ada pengatur arah semburan, dan paling baru fitur wireless charging di bagian konsol tengah.

Untuk bagian belakang, terdapat AC double blower, lalu ada sebuah cup holder di bagian tengah konsol, dan soket 12V untuk mengecas, bahkan hingga di baris ketiganya.

Soal mesin semuanya sama, berkode 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 104 dk dan torsi 140 Nm. Disambung ke transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, penggerak roda belakang.

Dari segi keamanan, Terios versi facelift ini sudah disematkan 6 SRS Airbags. Fitur-fitur keselamatan lain seperti Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, hingga Vehicle Stability Control sudah ada di mobil ini.

Penasaran seperti apa tampilannya? Simak galeri di bawah.