POPULAR STORIES

New Daihatsu Terios Hadir Dalam Tiga Varian, Ini Ubahannya

New Daihatsu Terios Hadir dalam Tiga Varian, Ini Ubahannya Daihatsu Terios Tipe R ADS (Foto: KabarOto).

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Daihatsu Terios Facelift. LSUV ini hadir dalam tiga varian, yakni X, R, dan R Custom. Ubahan dilakukan hanya pada eksterior dan interior. Apa saja ubahannya?

Eksterior

Eksterior dibuat lebih segar, berkat penggantian gril baru dengan motif semacam 3D beraksen krom, dan lampu utama LED di-smoke (warna hitam transparan), sehingga kesannya sporty. Lalu bumper depan dan belakang juga didesain ulang agar lebih gagah, disematkan LED iluminasi baru pada cover foglamp.

Daihatsu Terios R Custom.

Lalu untuk tipe seperti R ADS, dan R Custom mendapat bodykit baru, baik dibagian add on semacam under guard di depan, dan belakang, di sisi samping ada side body moulding dan side skirt.

Baca Juga : Daihatsu Tak Mau Terlalu Berambisi Jual Terios Facelift

Sementara peleknya pun pakai model baru, palang 5 untuk varian X ukuran 16 inci finishing silver, dibalut ban 215/65 R16. Sementara varian R punya ukuran 17 inci finishing abu-abu tua, serta R Custom, juga sama-sama 17 inci finishing dual tone, dibalut ban Bridgestone Alenza 215/60 R17.

Interior

Ubahan paling terlihat ada di interior tipe R Custom, mendapat balutan bahan kulit berpadu fabrik, warna hitam mengentalkan kesan sporty, apalagi ada aksen jahitannya merah di tengah jok, dan panel lainnya.

Panel soft touch pun diterapkan baik di dasbor dan doortrim. Selain itu ada headunit 7 inci, dengan koneksi smartphone, disematkan pula fitur wireless charging di sandaran tengah.

Dasbor terdapat soft touch dengan jahitan merah, lalu jok berbalut kulit dan dipermanis aksen merah, serta wireless charging di konsol tengah.

Baca Juga : Daihatsu Diharap Ikut Bermain Pada Pasar Kendaraan Listrik Di Indonesia

Fitur Keselamatan

Dari segi keamanan, Terios versi facelift ini sudah disematkan 6 SRS Airbags. Fitur-fitur keselamatan lain seperti Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS, hingga Vehicle Stability Control sudah menjadi standar di mobil ini, bahkan dari versi terendahnya.

Disematkannya airbag di jok, total ada 6 titik.

Daihatsu Terios Facelift dibanderol mulai dari Rp 236 hingga Rp 303 jutaan, naik sekitar 1-5% dari model sebelumnya.