POPULAR STORIES

Galeri Genesis G80 Electrified SWB

Galeri Genesis G80 Electrified SWB Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto Sultan, dan sedang mencari mobil harian yang eksklusif, mewah, bertenaga listrik, dan lain di jalan, Genesis G80 SWB Electrified bekas KTT G20 bisa jadi opsi utama.

Genesis G80 punya dimensi panjang 5.005 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.475 mm, dan wheelbase 3.010 mm. Memiliki karakter khas di bagian lampu utama yang terbagi dua, mengandalkan teknologi proyektor LED, begitu juga di sein samping, serta stoplamp LED Bar di belakang.

Lalu desain gril unik, tanpa lubang udara, dan bermotif wajik warna abu-abu. Begitu pula di bagian bawah hanya terdapat aksen krom sebagai pemanis, mengelilingi seluruh bodi, bagian atap juga tidak sembarangan karena fungsinya adalah solar panel, serta lekukan bodi belakang sekilas mengingatkan kita pada BMW M6 E63, karena landai dan langsung menyatu ke bagasi dengan ducktail.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 6 Borong Tiga Penghargaan Di World Car Awards 2023

Bagian kaki-kaki peleknya menggunakan ukuran 19 inci model multi palang finishing gun metal, berbalut ban Michelin Pilot Sport ukuran 245/45 R19 dan belakang 275/40 R19. Sementara sistem rem depan sudah regenerative, dengan cakram belakang. Lalu suspensinya model multi-link baik di depan dan belakang.

Motor listriknya, memiliki tenaga sekitar 369 dk dan torsinya 700 Nm. Dengan kapasitas baterai 82,7 kWh, dan penggerak e-AWD, mobil ini mampu menempuh jarak sekitar 427 km dalam sekali mengecas, dan akselerasi 0-100 kpj dalam 4,9 detik yang sudah sangat mumpuni untuk keperluan harian.

Semuanya sudah sangat praktis di mobil ini, mulai dari jok kulit elektrik dengan memory seat dan pendingin untuk bagian depan, pengaturan setir juga elektrik, layar digital spidometer 12,3 inci, hingga layar media di tengah lebar ukuran 14,5 inci berikut speaker Lexicon 17 titik demi memanjakan setiap penumpang. Serta ruang penyimpanan tidak pelit, ada di bagian door pocket, penyimpanan tertutup di depan jok penumpang, konsol tengah hingga di sandaran tangan belakang.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum Nuansa Atraktif

Fitur keselamatan pun sangat lengkap untuk membuat penumpang merasa aman, mulai dari bantuan pengereman otomatis, airbag 10 titik, rem ABS dan EBD, Blind Spot Monitoring, kamera 360, High Beam Assist, Lane Departure Warning, Tire Pressure Monitoring, Rear Cross-Traffic Collision, hingga Driver Attention Warning dan sebagainya sudah jadi standar di mobil ini.

Lalu seperti apa tampilan detil dari Genesis G80 SWB Electrified? Yuk kita lihat galeri di bawah ini.