POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 6 Borong Tiga Penghargaan Di World Car Awards 2023

Hyundai Ioniq 6 Borong Tiga Penghargaan di World Car Awards 2023 Hyundai Ioniq 6 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 6 raih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang World Car Awards 2023 yang digelar bersamaan dengan New York International Auto Show (NYIAS).

Penghargaan tersebut datang dari tiga kategori, yakni World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year. Di mana, mobil listrik mendapat pujian dari juri atas desain aerodinamis yang unik dan jarak tempuh yang ditawarkan.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum Nuansa Atraktif

Sebagai informasi, penilaian dilakukan juri yang terdiri dari 100 jurnalis otomotif dari 32 negara. Ini adalah kali kedua Hyundai meraih tiga penghargaan sekaligus di World Car Awards. Tahun lalu, panel juri juga menetapkan Hyundai Ioniq 5 sebagai pemenang di tiga kategori yang sama.

Hyundai Ioniq 6 diklaim memiliki desain aerodinamis

“Kami senang dapat menerima penghargaan bergengsi ini selama dua tahun berturut-turut. Hal ini menjadi bukti atas kapabilitas yang luar biasa dan upaya pantang menyerah untuk menghadirkan EV sekelas Ioniq 6 ke pasaran,” ujar Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company.

Baca Juga: Ini Promo Bulan Ramadan Dari Hyundai, Ada Gratis Biaya BBM Senilai Rp 15 Juta

Hyundai Ioniq 6 merupakan model kedua dari jajaran Ioniq, lini kendaraan all-electric dari Hyundai. Model ini memaksimalkan arsitektur Electric-Global Modular Platform (E-GMP) untuk menawarkan kemampuan pengisian daya ultra-fast 800-V yang dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Dengan drag coefficient (indeks hambatan) yang rendah, hanya 0,21, Hyundai 6 diklaimmerupakan salah satu EV paling aerodinamis dan hemat energi di pasaran. Berdasarkan hasil Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP), jarak tempuh Ioniq 6 Electrified mampu mencapai 614 km dalam satu kali pengisian daya.