POPULAR STORIES

Galeri Jeep Grand Cherokee WL47

Galeri Jeep Grand Cherokee WL47 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Jeep Grand Cherokee generasi kelima telah resmi mengaspal melalui PT DAS Indonesia Motor. Melanjutkan kesuksesan Grand Cherokee sejak generasi pertamanya pada 1993, kini masyarakat Indonesia bisa menjajal bagaimana pengembangan performa dari SUV Premium ini.

Mobil ini didatangkan langsung dari Amerika Serikat, karena perakitannya dilakukan di Detroit. Tidak heran ada beberapa fitur yang disematkan seperti pemanas jok dan setir karena sesuai kebutuhan di sana.

Grand Cherokee berkode bodi WL47 yang akan kita bahas ini, memiliki bodi SWB atau 5 seater, ada juga versi 7 seater. Dimensi sekitar panjang 4.915 mm, lebar 1.979 mm, dan tinggi 1.816 mm, serta jarak sumbu roda 2.964 mm, dan ground clearance sekitar 215 mm. Kapasitas bagasi sekitar 487 liter dan pelipatan jok kedua 60:40 jadi bisa lebih besar.

Baca Juga : Tidak Perlu Inden Jeep Grand Cherokee Siap Dipesan

Untuk varian SWB (short wheel base) dibekali mesin Hurricane 4 silinder, DOHC direct injection, turbo ganda, berkapasitas 2.000 cc. Tenaganya sekitar 270 dk pada 5.250 rpm, dan torsi 400 Nm pada 3.000 rpm. Disambung ke transmisi delapan percepatan, serta penggerak full time AWD Quadra-Trac.

Bagian kabin pun tampak premium karena banyak ornamen soft touch, dan balutan kulit warna beige kombinasi hitam yang mewah. Spidometer U-Connect sudah 5 inci, lalu head unit 10.1 inci komplet fungsi Android Auto dan Apple Carplay, serta dukungan speaker Alpine Premium sound berjumlah sembilan titik, dan Subwoofer.

Baca Juga : Torsi Jeep Grand Cherokee SWB Lebih Besar Ketimbang LWB, Ini Sebabnya

Lalu disediakan beberapa fitur premium misalnya mode berkendara terdiri dari Sand/Mud, Snow, Auto dan Sport. Serta ukuran panoramic sunroof sangat besar, membuatnya semakin eksklusif.

Soal fitur tenang saja fitur keamanan seperti ABS dan EBD, kamera 360, Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking, Traffic Sign Recognition, Highway Assist System, Active Lane Management, dan delapan airbag sudah jadi standar dari mobil ini.

Dengan harga sekitar Rp 1,755 miliar Off The Road, kalian bisa dapat SUV mewah, dan performa galak. Coba cek galeri di bawah untuk detilnya.