POPULAR STORIES

Galeri Kia EV6 GT

Galeri Kia EV6 GT Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Kia EV6 GT adalah varian performa paling tinggi dari tipe EV6. Walau perbedaan dengan versi GT-Line yang sudah dijual sebelumnya, tapi urusan performa, tidak bisa bohong.

Masih sama seperti versi GT-Line yakni panjang 4.695 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi sedikit lebih rendah yakni 1.545 mm, dengan wheelbase sekitar 2.900 mm. Dari segi desain masih sama, hanya perubahan minor di bagian LED DRL di bumper depan, dan aksen reflektor di bumper belakang.

Pelek pakai ukuran lebih besar, model palang 5 finishing dual tone, ukurannya 21 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran 255/40 R21. Serta, kaliper rem pun punya piston lebih banyak agar pengereman lebih stabil, dengan finishing warna neon.

Baca Juga : Interior Mewah Kia EV9 Ternyata Pakai Bahan Ramah Lingkungan

Performa gila EV6 GT ini berkat motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) memiliki keluaran tenaga hingga 585 dk dengan torsi 740 Nm.

Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,5 detik saja, dan top speed 260 kpj. Didukung baterai 77,4 kWh, namun jarak tempuh lebih rendah dari GT-Line sekitar 424 km.

Kabinnya, beberapa bagian menerapkan bahan dominasi suede kombinasi kulit sintetis, dengan jahitan Neon demi menambah aura sporty. Serta jok sudah model bucket seat ala mobil sport, tapi pengaturannya masih manual.

Untuk bagian instrumen kluster dan head unit ini sama-sama berukuran 12,3 inci. Head unit memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang tersambung dengan 14 speaker premium, dari Meridian siap manjakan telinga para pembeli.

Paket fitur keselamatannya pun lengkap, Advanced Driver Assistance System (ADAS) termasuk Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot View Monitor, Manual Speed Limit Assist, dan Forward Collision-Avoidance Assist, dan lainnya.

Baca Juga : Kia EV9 Bodi Mengotak Namun Tetap Dinamis Ini Rahasianya

Selain itu ada beberapa fitur seperti tombol GT yang meningkatkan respon pedal saat digas, hingga hadirnya drift mode, membuat mobil ini memberikan torsi lebih besar ke sisi belakang.

Ada 5 pilihan warna diantaranya Moon Space, Aurora Black, Snow White, Yacht Blue dan Runway Red. Kia EV6 GT resmi dipasarkan dengan harga Rp1.699.000.000 OTR DKI Jakarta. Penasaran seperti apa detilnya? Simak galeri di bawah Sob.