POPULAR STORIES

Kia Sportage Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 473 Jutaan

Kia Sportage Hybrid Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 473 Jutaan Kia Sportage Hybrid (foto: Carscoops)

KabarOto.com - Menjadi salah satu model paling menarik di Australia, Kia Sportage secara resmi hadir dengan tambahan varian hybrid atau yang lebih dikenal sebagai HEV. Harganya mulai Rp 473 jutaan.

Memiliki beragam keunggulan, mobil pabrikan Korea Selatan ini diklaim mampu menarik perhatian calon konsumen.

Dilansir Carscoops, Sportage HEV menggunakan mesin bensin empat silinder 1,6 liter turbocharged, mampu menghasilkan tenaga 177 dk dan torsi 265 Nm. Mesin ini bekerja bersama motor listrik dengan tenaga 59 dk dan torsi 264 Nm, gabungan tenaga yang dihasilkan mencapai 227 dk serta torsi 350 Nm.

Baca Juga : Kia Recall Carnival dan Sportage Karena Masalah Atap

Meggunakan sistem powertrain hybrid yang sama dengan Sorento, mobil ini mampu memanjakan pengendara karena terdapat transmisi otomatis enam kecepatan, tenaga disalurkan melalui roda depan.

“Jajaran Sportage sudah menjadi paket SUV medium yang sangat baik di segmen yang sangat populer dan kompetitif, dan penambahan varian Hybrid sangat memperkuat penawaran kami," kata kata CEO Kia Australia, Damien Meredith.

Merupakan pilihan SUV terbaru, tenaga dan torsi yang dihasilkan dinilai lebih dari cukup, karena konsumsi bahan bakar kendaraan juga sangat hemat, yakni 4,9 liter untuk menempuh 100 kilometer dalam siklus gabungan.

Mendapat dua level trim, varian dasar jajaran Sportage Hybrid adalah SX FWD Auto. Memiliki harga mulai AU$45.950 atau setara dengan Rp 473 jutaan, mobil ini ini disematkan pelek 18 inci, layar infotainment 12,3 inci, cluster instrumen analog-digital, jok berbahan kain, pengatur suhu zona ganda, jok pengemudi yang dapat disesuaikan 6 arah, dan sistem pemantauan tekanan ban.

Baca Juga : Kia Sportage 30th Anniversary Edition Dibanderol Rp 411 Jutaan

Bagi konsumen yang mencari kemewahan ekstra, dapat memilih Sportage Hybrid GT-Line FWD Auto, karena memiliki harga mulai dari AU$55.420 atau setara dengan Rp 570 jutaan. Berbeda dengan versi standar, mobil ini memiliki layar infotainment 12,3 inci berbentuk melengkung dan cluster pengukur digital.

Selain itu, varian ini juga mendapatkan kursi berlapis kulit, kunci pintar dengan tombol start, sunroof panoramik, kaca spion elektrokromik, sensor parkir depan dan belakang, monitor pandangan titik buta, kursi pengemudi 8 arah yang dapat diatur dayanya, serta pemanas dan ventilasi untuk kursi depan.

"Jajaran produk Sportage merupakan bagian integral dari inisiatif penjualan Kia dan kami mengantisipasi penjualan HEV sekitar 300 per bulan, memberikan kontribusi 20% dari total volume penjualan Sportage," ujar Damien Meredith.