POPULAR STORIES

Kia EV9 Raih Bintang 5 Pengujian Euro NCAP

Kia EV9 Raih Bintang 5 Pengujian Euro NCAP Foto : Euro NCAP.

KabarOto.com - Euro NCAP memberi nilai bintang 5 untuk Kia EV9, pengujian tabrak ini adalah tes fitur keamanan dilakukan untuk mengetahui fitur keselamatan di mobil ini bekerja baik atau tidak saat terjadi insiden di jalanan.

Pengujian tabrak dilakukan dari depan dan samping. Hasilnya airbag semua bekerja dengan baik untuk bagian depan, samping bahkan tengah yang mencegah benturan antara pengemudi, dan penumpang depan.

Selain itu juga desain jok dinilai aman, dan mencegah terjadinya cedera leher serius saat terjadi tabrakan. Euro NCAP memberi nilai 84% untuk perlindungan dewasa, dan 88% perlindungan anak-anak.

Baca Juga : Kia EV5 Dibanderol Rp325 Jutaan, Setengah Harga Lebih Murah Dari Tesla Model Y

Sementara fitur keselamatan aktif di Kia EV9 mampu mendeteksi mobil hingga pejalan kaki yang ada di depannya dengan cukup baik. Lalu lane keeping assist dan batas jalan turut dites, agar menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya, nilai 76% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 83% untuk fitur keamanan.

Baca Juga : Kia EV9 GT-Line Diperkenalkan Di Bandung, Harga Rp 1,990 Miliar

Sekadar informasi, fitur keselamatan Kia EV9 sangat komplet setidaknya ada 10 airbag, Forward Collision Avoidance Assist 2, Lane Keeping Assist, Safe Exit Warning dan Assist, Blind Spot Monitor dan Collision Avoidance Assist, High Beam Assist, Intelligent Speed Limit, Driver Attention Warning, Smart Cruise Control, Highway Driving Assist 2, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Parking Distance Warning, bahkan Remote Smart Assist 2 yang bisa parkir diagonal, dan lainnya.