POPULAR STORIES

Galeri Mobil & Motor Kece Yang Mejeng Di Indonesia Diecast Expo 2022 Ke-9

Galeri Mobil & Motor Kece yang Mejeng di Indonesia Diecast Expo 2022 ke-9 Kipli

KabarOto.com - Gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) ke-9 kembali digelar di tahun 2022 ini. Perhelatan tahunan ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Arya Lembana selaku Ketua Penyelenggara IDE 2022 mengatakan bahwa penjualan tiket sudah habis sejak hari Jum'at (28/10) malam. Acaranya sendiri berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (29-30/10).

Baca juga: Indonesia Diecast Expo 2022 Ke-9 Resmi Digelar Di BSD City

Tentang eksebisi, ia mengatakan ada sekitar 50 tenant tradisional, 10 eksibitor dengan 21 merek kolaborasi dan sebanyak 22 komunitas hadir di acara IDE 2022 ini.

IDE mendapatkan rekor MURI dengan titel 'pajangan miniatur terpanjang'. "Hingga hari ini, masih dalam proses hitung oleh Museum Rekor Indonesia (MURI)," ujarnya.

Baca juga: Cara Komunitas Brothersipx Lestarikan Permainan Tradisional

Selain itu, ada juga display yang dinilai akan menarik perhatian pengunjung, yakni mobil-mobil dan motor-motor unik yang dipajang dan diklaim merupakan representasi dari para penggemar diecast.

Uniknya, tak hanya sekadar mobil miniatur atau diecast, ada juga penampakan beberapa mobil sungguhan yang relatif unik. Yuk, intip di bawah ini.