POPULAR STORIES

Indonesia Diecast Expo 2022 Ke-9 Resmi Digelar Di BSD City

Indonesia Diecast Expo 2022 ke-9 Resmi Digelar di BSD City Kipli

KabarOto.com - Gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) ke-9 kembali digelar di tahun 2022 ini. Perhelatan tahunan ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Arya Lembana selaku Ketua Penyelenggara IDE 2022 mengatakan bahwa penjualan tiket sudah habis sejak hari Jum'at (28/10) malam. Acaranya sendiri berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (29-30/10).

Baca juga: Karya Pemenang City Hatch Art Bakal Jadi Diecast Edisi Terbatas?

"Ditambah lagi ada 1.000 tiket menyusul, meski kita belum hitung secara total pengunjung, namun semua berjalan mulus dan eksebisi berjalan lancar," ujar Arya.

Tentang eksebisi, ia mengatakan ada sekitar 50 tenant tradisional, 10 eksibitor dengan 21 merek kolaborasi dan sebanyak 22 komunitas hadir di acara IDE 2022 ini.

Baca juga: Cara Komunitas Brothersipx Lestarikan Permainan Tradisional

"Hari terakhir (Minggu) adalah final pengumuman 'world of custom', itu adalah yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung," kata Arya.

Arya mengatakan, hari pertama (Sabtu) IDE mendapatkan rekor dengan titel 'pajangan miniatur terpanjang'. "Hingga hari ini, masih dalam proses hitung oleh Museum Rekor Indonesia (MURI)," ujarnya.

Selain itu, ada juga display yang dinilai akan menarik perhatian pengunjung, yakni mobil-mobil dan motor-motor unik yang dipajang dan diklaim merupakan representasi dari para penggemar diecast.