POPULAR STORIES

Galeri Morgan 3 Wheeler

Galeri Morgan 3 Wheeler Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Morgan 3 Wheeler, sebuah mobil unik dengan gaya retro. Meskipun mobil ini dibuat di era modern, namun dengan harga diatas Rp 1 miliaran, mungkin ini bukan mobil bagi yang mencari fitur.

Dimensi Morgan 3 Wheeler hanya bisa muat dua orang dewasa, panjang 3.260 mm, lebar 1.738 mm, tinggi 1.012 mm, dengan jarak sumbu roda 2.385 mm, sementara total bobot keseluruhannya hanya 525 kg.

Bagian eksterior pun seolah dibuat dengan gaya retro, menggunakan lampu model bulat belum LED apalagi DRL LED, kaca spion pun belum ada pengaturan elektrik.

Baca Juga : Mobil 3 Roda Klasik Morgan Super 3 Hadir Di Indonesia

Bagian ikonik dilengkapi dengan dua buah roda di depan, besar namun pipih seperti roda becak, dengan model pelek jari-jari ukuran 19 inci, berbalut ban depan 120/90 R19, dan sementara ban belakang lebih kecil dan tertutup menggunakan ukuran 175/65 R15.

Tanpa pintu, dan akses masuk lompat, Morgan menawarkan beberapa konfigurasi warna kulit untuk interiornya. Di dalam pun sama tidak ada fitur, AC, headunit, spiometer digital, dan lainnya.

Baca Juga : Baru Rilis, DMC Sudah Buat Bodykit Lamborghini Revuelto

Semua masih terlihat retro dengan spidometer analog, setir polos model palang tiga, hingga fitur keselamatan penumpang hanya mengandalkan sabuk pengaman saja, bahkan sandaran kepala pun luput dari mobil yang memang diperuntukkan bagi penghobi ini.

Bahkan mesin dari S&S Cycle V twin berkapasitas 1.998 cc OHV dapat kita lihat dari luar, memiliki tenaga 82 dk pada 5.250 rpm, dan torsi 140 Nm pada 3.250 rpm, dengan disambung ke transmisi 5 percepatan dari Mazda. Namun akselerasinya tidak main-main, 0-100 kpj butuh waktu 6 detik, dan kecepatan maksimal 185 kpj.

Penasaran seperti apa mobilnya? Simak galeri di bawah Sob!