POPULAR STORIES

Galeri Para Offroader Ngabuburit Ramadan 2023 Di Trek BSD

Galeri Para Offroader Ngabuburit Ramadan 2023 di Trek BSD Kipli

KabarOto.com - Jakarta Ngabuburit Offroad 2023 telah digelar di kawasan sirkuit offroad Pagedangan, BSD City, Tangerang. Pesertanya kali ini mencapai diatas 150 mobil, dan diadakan trek khusus untuk mengasah keterampilan.

Hal tersebut diklaim merupakan pembeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang menjadikan rintangan yang dibuat sekaligus menjadi titik pusat keramaian para pesertanya.

"Acara seperti ini memang rutin diadakan setiap tahun, di bulan Ramadan, sebenarnya acara ini spontanitas saja," kata Julian Johan selaku pembalap nasional dan salah satu inisiator acara.

Baca juga: Pehobi Mobil Offroad Ngabuburit Bareng Di Trek Pagedangan BSD

Ia bilang, kalau acara ini sebenarnya terselenggara sejak pandemik Covid-19 melanda Indonesia. Kala itu, mereka berinisiatif untuk mengadakan temu kangen antar pehobi 4x4 dan tercetuslah gelaran ini.

Kala itu memang jadi alternatif mengusir kepenatan kala dilanda pandemi, jadi relatif aman ya kegiatan offroad seperti ini. Ia juga tidak menutup kesempatan untuk peserta dengan mobil penggerak roda di luar 4x4.

Baca juga: Test Drive All New Land Rover Defender 110 - Mobil Offroad Nyaman Untuk Harian

Jeje yakin pengguna mobil 4x2 rata-rata sudah tahu medan, mereka juga rata-rata datang bersaa kawan-kawannya. Jadi kalau memang terjadi insiden, sudah bisa siap tanggap.

Tahun ini, pihaknya membuat 2 jenis trek di BSD tersebut. Ada yang level medium yang relatif aman dan tidak berat, adapun level yang lebih berat dan harus mengandalkan winch untuk libas rintangan yang dibuat.

Penasaran sama foto-fotonya? Simak di bawah ini