POPULAR STORIES

Galeri Tampilan Mobil F1 2022, Mana Favoritmu?

Galeri Tampilan Mobil F1 2022, Mana Favoritmu?

KabarOto.com – Sembilan dari sepuluh tim kecuali Scuderia Ferrari telah memamerkan corak atau livery baru dari mobil F1 2022 yang diresmikan pada hari Kamis kemarin (15/07). Corak tim sekarang jika diaplikasikan pada bentuk mobil baru tentu akan memberi kesan lebih segar.

Perubahan bentuk juga diaplikasikan pada mobil 2022, di mana desain lebih dinamis dan lekukan lebih dinamis baik dari sayap depan, sayap belakang, hingga garis bodinya. Lalu ada beberapa teknologi baru seperti lantai 3D yang menambah downforce, serta pelindung ban dipakai lagi.

Baca juga: Begini Bedanya Mobil Formula 1 Spesifikasi 2022

Ukuran roda juga lebih besar, yakni 18 inci yang dibalut ban 305 mm depan dan 405 mm belakang. Peleknya juga lebih berat sehingga lebih kuat menahan benturan jika terjadi insiden. Serta menggunakan cover pelek.

Mesinnya tidak ada perubahan, masih mengandalkan V6 turbo hybrid berkapasitas 1.600 cc. Hanya saja untuk bahan bakar sekarang menggunakan jenis E10.

Baca juga: 4 Pembalap Pamer Helm Baru Lakoni F1 Inggris 2021

Penasaran bagaimana tampilan mobil baru dengan livery tim saat ini? Yuk cek galeri dibawah ini. Mana livery yang jadi favoritmu Sobat KabarOto?